Comscore Tracker

Gak Pakai Lama, Mengecas Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Cuma 45 Menit

Dengan menggunakan DC Fast Charging System

Jakarta, IDN Times - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), baru saja merilis dua model mobil listrik Mercedes EQ di Indonesia (8/12/2022). Salah satu model dari mobil listrik yang diboyong langsung dari Jerman itu, ialah Mercedes-Benz EQS 450+ yang tersedia dalam varian Electric Art Line dan AMG Line.

Varian Electric Art Line dijual dengan harga Rp2.984 miliar, sementara AMG Line Rp3.410 miliar (off the road). Selain memiliki desain futuristik dan mewah khas Mercedes-Benz, Mercedes EQS 450+ juga memiliki berbagai kelebihan lain sebagai sebuah mobil listrik bertenaga baterai.

1. Jarak tempuhnya sangat jauh

Gak Pakai Lama, Mengecas Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Cuma 45 MenitMercedes-Benz EQE 350+ (IDN Times/Fadhliansyah)

Mercedes menyematkan EQS 450+ dengan motor listrik yang punya tenaga puncak mencapai 333 dk dan torsi maksimum 565 Nm. Mobil listrik yang setara dengan Mercedes-Benz S-Class ini juga dibekali dengan baterai lithium-ion dengan 12 modul, yang bisa menghasilkan daya 107,8 kWh.

Dengan baterai tersebut, Mercedes EQS 450+ diklaim bisa menempuh jarak sampai 770 km dalam sekali pengisian. Hal ini tentu sangat luar biasa, dan menjadikan EQS mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh di Indonesia.

Baca Juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz Debut di Indonesia, Harga Mulai Rp2 M

2. Pengecasan cuma 45 menit

Gak Pakai Lama, Mengecas Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Cuma 45 MenitWallbox Mercedes EQ (IDN Times/Fadhliansyah)

Menariknya lagi, meskipun kapasitas baterainya besar tetapi waktu pengecasan yang dibutuhkan terbilang cepat. Kalau menggunakan sistem pengecasan AC 11 kW, butuh waktu kurang lebih 10 jam untuk mengisi daya baterai dari 10-100 persen.

Tapi jangan khawatir, kalau mengecas dengan menggunakan DC fast charging system waktu pengecasannya jadi terpangkas jauh, hanya butuh waktu 45 menit untuk mengisi daya baterai 10-80 persen.

Baca Juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz Lakoni Debut di RI Pekan Depan

3. Ada garansi baterai selama 10 tahun

Gak Pakai Lama, Mengecas Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Cuma 45 MenitMercedes-Benz EQS dan EQE (dok. MBDI)

Dari layanan purna jual, MBDI juga memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para konsumennya dengan adanya garansi baterai selama 10 tahun atau 250 ribu km, tergantung mana duluan yang tercapai. Pemesanan mobil listrik ini sudah bisa dilakukan, dan pengiriman unit ke konsumen akan dimulai pada awal tahun depan.

Oya, MBDI juga menyebut sudah menyiapkan tiga model Mercedes EQ lain untuk diluncurkan di Indonesia pada tahun depan. Wah, semakin banyak pilihan, nih!

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya