Comscore Tracker

Harganya Hampir Rp500 Juta, Ini Spek dan Fitur Subaru XV

Tampilannya masih khas Subaru banget, nih

Jakarta, IDN Times - Subaru Indonesia merilis dua mobil barunya yaitu BRZ dan XV pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sejak hari pertama dirilis, angka pemesanan dua varian ini terus meningkat.

Subaru XV ditawarkan dalam dua varian trim, yang dijual mulai dari Rp449,5 juta hingga Rp499,5 juta, on the road DKI Jakarta. Bagi yang melakukan pemesanan dari sekarang, Subaru XV akan mulai dikirimkan pada September 2022 mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi respons positif masyarakat pada GIIAS 2022, dilihat dari jumlah pengunjung, pemesanan kendaraan untuk Subaru BRZ dan XV, serta minat tinggi terhadap Subaru GEAR," kata Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia beberapa waktu lalu (15/8/2022).

Dengan harga hampir Rp500 juta, yuk kita ulas kelebihan Subaru XV.

1. Eksterior dan interior Subaru XV

Harganya Hampir Rp500 Juta, Ini Spek dan Fitur Subaru XVTampilan Subaru XV terlihat tangguh (dok. Subaru)

Dari eksteriornya, Subaru XV terlihat kokoh dan sporty layaknya sebuah compact SUV, tapi tetap punya ciri khas dengan stance yang rendah dan lebar. Sisi eksteriornya mengusung desain Dynamic x Solid, yang pada bagian depan diisi oleh hawk-eye headlights yang terintegrasi dengan desain bumper baru.

Kalau dilihat dari samping, kesan SUV-nya dipertegas dengan adanya over-fender berwarna hitam dan matte-black cladding, dan spoiler berwarna hitam di area buritan.

Masuk ke interiornya, mobil ini dilengkapi dengan head unit delapan inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan Bluetooth hands-free phone lalu ada juga panel instrumen perpaduan digital dan analog, serta jok dari bahan Nappa Leather.

Baca Juga: Selain Ayla EV, Daihatsu Pajang Rocky Hybrid di GIIAS 2022

2. Spesifikasi mesin Subaru XV

Harganya Hampir Rp500 Juta, Ini Spek dan Fitur Subaru XVSubaru XV mendapatkan respon positif dari pengunjung GIIAS 2022 (IDN Times/Fadhliansyah)

Urusan dapur pacu, Subaru XV menggendong mesin 2.0L Boxer 4-silinder, yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum 156 PS dan torsi 196 pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut lalu disalurkan melalui transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-Mode terbaru.

Subaru XV memang sudah dilengkapi dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive, Active Torque Vectoring, dan ground clearance 8,7 inci.

3. Subaru XV dilengkapi fitur EyeSight

Harganya Hampir Rp500 Juta, Ini Spek dan Fitur Subaru XVSubaru XV dibanderol hampir Rp500 juta (IDN Times/Fadhliansyah)

Salah satu trim Subaru XV ada yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih EyeSight, yang meliputi Automatic Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lane Keep Assist, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

Sistem ini juga memiliki fitur yang membantu ketika mengemudi di jalan perkotaan yang padat seperti, Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Reverse Automatic Braking and Blind-Spot Detection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights.

Selain sistem keamanan aktif, ada juga sistem keamanan pasif di mobil ini. Seperti tujuh airbag yang berlokasi di depan, tirai samping, torso samping, serta airbag di lutut pengemudi.

Baca Juga: Dua Model Mobil Subaru Baru Diperkenalkan Sekaligus di GIIAS 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya