Comscore Tracker

Honda Jazz di Jepang Dapat Update, Kini Ada Varian RS

Sayangnya harga dan spek lengkapnya belum dirilis, nih

Jakarta, IDN Times - Setelah debut pertama kali pada 2019 lalu di Tokyo Motor Show, Honda Jazz generasi keempat atau Honda Fit kini mendapatkan facelift di Jepang.

Honda Jazz ini sejak awal hadir dalam lima varian, yaitu Basic, Home, Luxe, Crosstar, dan Ness. Tapi kali ini varian Ness sudah enggak dijual lagi dan digantikan dengan varian bernama RS.

Setiap varian tersebut memiliki beberapa perbedaan. Versi RS misalnya sudah pasti tampilannya jauh lebih sporty dibandingkan dengan versi lainnya.

1. Perbedaan pada varian RS

Honda Jazz di Jepang Dapat Update, Kini Ada Varian RSHonda Fit tipe RS (Paultan.org)

Ciri sporty pada varian RS bisa terlihat dari grille berdesain diamond mesh dan desain bumper dan side skirt yang dibentuk ulang. Emblem RS juga terlihat di bagian bumper depan, lengkap dengan desain pelek baru yang lebih agresif.

Masuk ke dalam kabinnya, varian RS masih didominasi warna hitam dengan jahitan berwarna kontras di lingkar setir, paddle shift, dan fitur mode berkendara (Normal, Sport, Eco). Desain kabinnya sendiri sebenarnya enggak beda jauh dari versi sebelumnya. Masih menggunakan head unit berukuran 9 inci dan panel instrumen digital berukuran 7 inci.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Bekas Rp50 Jutaan, Ada Honda Jazz

2. Mesinnya sudah pakai hybrid terbaru

Honda Jazz di Jepang Dapat Update, Kini Ada Varian RSMesin Honda Jazz memakai sistem hybrid generasi terbaru (Paultan.org)

Untuk varian-varian lainnya memang terlihat lebih sederhana kalau dibandingkan dengan versi RS, tapi ada bedanya dari versi sebelumnya. Pada varian Home terlihat dan Luxe ada sedikit aksen krom di depan, yang membedakannya dengan varian basic.

Urusan dapur pacunya memang belum dibeberkan secara resmi, tapi disebutkan kalau Honda Jazz generasi terbaru ini disematkan sistem e:HEV terbaru yang punya output tenaga yang lebih tinggi.

3. Baru dijual antara bulan September-November 2022

Honda Jazz di Jepang Dapat Update, Kini Ada Varian RSDesain interiornya enggak beda jauh dari yang generasi sebelumnya (Paultan.org)

Pada versi sebelumnya, Honda Jazz ini menggendong mesin 1.5 hybrid yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum sampai 96 dk dan 107 dk dari motor listriknya. Oya, ada juga versi pilihan mesin 1.3L dengan tenaga maksimum 96 dk.

Selain spek mesin, harga dari Honda Jazz generasi terbaru ini juga masih belum dirilis. Rencananya pihak Honda Jepang baru akan merilis harganya antara bulan September - November 2022 mendatang.

Baca Juga: Komunitas Honda ADV Medan Test Ride Honda ADV 160

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya