Comscore Tracker

Keeway GT270, Skutik Bongsor Penantang XMAX dan Forza

Harganya bisa lebih murah dari XMAX dan Forza gak ya?

Jakarta, IDN Times - Persaingan skutik di kelas 250 cc memang bisa dibilang enggak seketat kelas di bawahnya, seperti 125 cc dan 150-160 cc. Di Indonesia hanya ada beberapa pabrikan saja yang memiliki skutik berkapasitas 250 cc, di antaranya adalah Yamaha XMAX dan Honda Forza.

Nah, kali ini ada skutik yang sepertinya akan cocok menjadi penantang kedua motor tersebut. Motor yang dimaksud adalah Keeway GT270, skutik berbadan bongsor yang baru diluncurkan di China.

Sebelumnya, Keeway memang sempat meluncurkan skutik bergaya retronya beberapa bulan lalu di Indonesia, yaitu Shiny 150.

Baca Juga: Keeway Versilia 150, Skutik Gabungan Vespa dengan Peugeot

1. Desain body Keeway GT270 terlihat agresif

Keeway GT270, Skutik Bongsor Penantang XMAX dan ForzaDesain Keeway GT270 (Rideapart)

Keeway GT270 ini memang layaknya sebuah skutik berkapasitas 250 cc ke atas, yang memiliki body besar dari depan sampai belakang. Desain lampu depannya mirip dengan XMAX, berbentuk dual headlamp terpisah. 

Bentuk windshield bawaan motor ini malah terlihat seperti kepunyaan Yamaha NMAX generasi pertama, unik juga, ya. Sementara itu dari body tengah sampai ke belakang, Keeway GT270 ini bergaris tegas yang menambah kesan sporty di motor ini.

Urusan suspensi, motor ini mengusung model teleskopik keluaran KYB di depan, yang berdiameter 35 mm, sementara suspensi belakangnya memakai jenis dual shock yang bisa diatur preload-nya.

Baca Juga: Skutik Listrik Mirip Keeway Shiny 150, Dibanderol Rp90 Jutaan

2. Tinggi jok bersahabat dengan orang Asia

Keeway GT270, Skutik Bongsor Penantang XMAX dan ForzaKeeway GT270 punya tinggi jok bersahabat dengan orang Asia (Motorbeam.com)

Dengan spek kaki-kaki tersebut, Keeway GT270 ini disebut-sebut bersahabat untuk orang Asia, karena tinggi joknya hanya 770 mm. Sebagai informasi, tingi jok XMAX 795 mm dan Forza 780 mm. Tetapi Keeway GT270 ini memiliki bobot yang cukup berat, berat keringnya mencapai 147 kilogram.

Meski begitu, motor ini memiliki kapasitas tangki bensin yang besar lho, dengan ukuran 9,5 liter yang diklaim bisa menempuh jarak yang cukup jauh dalam sekali pengisian. Sementara untuk bagasinya, motor ini memiliki bagasi berukuran 10 liter.

Baca Juga: Spesifikasi Beneli Keeway Shiny 150, Skutik Bergaya Klasik Rp24 Jutaan

3. Spesifikasi mesin dan fitur Keeway GT270

Keeway GT270, Skutik Bongsor Penantang XMAX dan ForzaMesin Keeway GT270 berkapasitas 278.2 cc (Rideapart)

Keeway GT270 menggendong mesin 278.2 cc 1-silinder dengan pendingin cairan, yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga sampai 20 dk. Sebagai motor baru, Keeway GT270 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern.

Mulai dari rem ABS (Anti-lock Braking Sytem) dual channel, lampu depan LED Projector dengan DRL, panel instrumen semi-digital, USB port, sampai ke sistem keyless. Diketahui motor ini dijual dengan harga 3.600 miliar dolar AS, atau setara dengan Rp52,7 jutaan. Kalau nantinya motor ini dijual di Indonesia, persaingan skutik 250 cc bisa semakin panas nih!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya