Comscore Tracker

LF-Z Electrified Concept, Wujud Masa Depan Elektrifikasi Lexus

Ada mobil yang akan dipakai di KTT G20 juga

Jakarta, IDN Times - Lexus Indonesia berkomitmen untuk menjadi merek kendaraan mewah yang bisa ikut berkontribusi dalam mengurangi emisi gas buang. Maka dari itu, Lexus membawa visi elektrifikasi dalam gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung hingga 21 Agustus mendatang, dengan tema An Alluring Future of Tomorrow.

Gak cuma menjadi sekadar booth pertama dan satu-satunya yang membawa 100 persen mobil display berteknologi elektrifikasi, Lexus juga menegaskan visi tersebut dengan membawa konsep Eco-Friendly lounge.

Baca Juga: Dukung Mobilitas Bebas Emisi di KTT G20, TAM Hadirkan Lexus UX 300e

1. Lexus LF-Z Electrified Concept

LF-Z Electrified Concept, Wujud Masa Depan Elektrifikasi LexusLexus LF-Z (dok. Lexus)

Lexus juga menghadirkan LF-Z Electrified Concept, yang menunjukkan citra dan arah evolusi Lexus pada masa yang akan datang.

"LF-Z Electrified Concept menggabungkan performa berkendara dan teknologi yang ingin diwujudkan Lexus di masa depan. Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat," kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Sebagai mobil konsep, tampilan The Lexus LF-Z Electrified Concept memang memiliki desain yang unik dan futuristis. Terobosan spindle design menjadi tiga dimensi dalam bentuk keseluruhan body kendaraan, yang menghasilkan styling yang modern.

2. Interior LF-Z Electrified Concept

LF-Z Electrified Concept, Wujud Masa Depan Elektrifikasi LexusLexus RX HEV (dok. Lexus)

Senada dengan konsep Lexus Driving Signature, melalui sistem DIRECT4, Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki sistem penggerak yang dapat berubah secara adaptif dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD) yang juga disempurnakan dengan teknologi Steer-by-Wire untuk membuat pengemudi menjadi lebih nyaman.

Masuk ke interiornya, mobil ini mengusung konsep Tazuna Cockpit yang didukung all-new multi-screen interface yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam. Serangkaian layar diposisikan segaris dengan pandangan pengemudi, tujuannya agar pengemudi gak perlu mengubah pandangan dan dapat meningkatkan konsentrasi berkendara.

Ada juga teknologi Artificial Intelligence, pengemudi dapat berinteraksi melalui sentuhan atau suara saat mengendarai mobil konsep ini.

Baca Juga: Lexus Pamerkan Semua Teknologi Elektrifikasi di GIIAS 2022

3. All New Lexus RX

LF-Z Electrified Concept, Wujud Masa Depan Elektrifikasi LexusLexus UX 300e (dok. Lexus)

Beberapa konsep dan inovasi pada LF-Z Electrifed Concept, sudah terwujud pada model terbaru yaitu All New Lexus RX. Mobil ini mengadopsi bahasa Limitless Design terbaru, melalui perubahan signifikan pada bagian Spindle Grille desainnya, yang berevolusi menjadi Spindle Body.

The All New Lexus RX juga sudah mengadopsi platform GA-K, untuk menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction, dan body rigidity.

"The All New Lexus RX akan menjadi model pertama di segmen Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi melalui kehadiran varian Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric," jelas Bansar Maduma.

Selain itu, di booth Lexus juga terlihat ada UX 300e, mobil listrik yang menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November 2022.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya