Comscore Tracker

Mobil Listrik Kia EV6 Dibanderol Nyaris Rp1,3 Miliar!

Unit akan dikirim mulai 2023 mendatang

Jakarta, IDN Times - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai pemegang merek dan distributor eksklusif mobil merek Kia di Indonesia akhirnya merilis harga mobil listrik Kia EV6 GT Line pada Kamis (1/12/2022).

Kehadiran Kia EV6 GT-Line ini menunjukkan keseriusan PT KIA dalam mendukung pertumbuhan masa depan industri otomotif di Indonesia yang lebih ramah lingkungan, juga dalam mewujudkan ekosisitem otomotif yang rendah emisi karbon.

1. Harganya lebih dari Rp1 miliar

Mobil Listrik Kia EV6 Dibanderol Nyaris Rp1,3 Miliar!Desain Kia EV6 (Kia)

“Setelah kami perkenalkan di GIIAS 2022 pada Agustus lalu, Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respons yang sangat baik dan animo yang tinggi. Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” jelas Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha dalam siaran resminya.

Kia EV6 GT-Line ditawarkan dengan harga Rp1,299 miliar on the road DKI Jakarta.  Harga tersebut sudah termasuk Wall Charger untuk konsumen melakukan pengecasan sendiri di rumah.

Baca Juga: 5 Mobil Bekas Terbaik Buat Jadi Mobil Pertamamu 

2. Unit akan dikirim tahun depan

Mobil Listrik Kia EV6 Dibanderol Nyaris Rp1,3 Miliar!Kia EV6 GT-Line di GIIAS 2022 (IDN Times/Fadhliansyah)

PT KIA mengatakan kalau pengiriman unit EV6 GT-Line ditargetkan mulai kuartal pertama 2023 mendatang. Fyi, Kia EV6 GT-Line pertama kali dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. Enggak tanggung-tanggung, ada tiga mobil elektrifikasi yang diboyong KIA di GIIAS 2022, yaitu Niro EV, EV6 GT-Line, dan  Sorento HEV.

Kia EV6 juga dibekali dengan berbagai fitur-fitur canggih seperti fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) lengkap sampai fitur V2L (Vehicle to Load). Oya, EV6 GT-Line punya 5 pilihan warna yang terdiri dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

3. Punya jarak tempuh 506 kilometer

Mobil Listrik Kia EV6 Dibanderol Nyaris Rp1,3 Miliar!Kia EV6 GT-Line (Kia)

Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group. Mobil listrik ini dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak semua roda (All Wheel Drive) yang bisa memuntahkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm.  

Menggendong baterai berkapasitas 77,4 kWh, Kia EV6 GT-Line dapat melaju sampai 506 kilometer. Lanjut ke pengecasan, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Sedangkan jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80 persen. Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80 persen hanya dalam 18 menit saja.

Baca Juga: Mitsubishi Mirage vs KIA Picanto, Mana Paling Lincah?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya