Comscore Tracker

OLX Autos IMX 2022 Sukses Gabungkan Otomotif dan Lifestyle

Ada mobil modifikasi yang dibagikan buat pengunjung

Jakarta, IDN Times - Ajang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) digelar selama dua hari, yakni pada 1-2 Oktober 2022, di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Pembukaan acara ini dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dari pantauan IDN Times di lokasi (1/10/2022), acara ini memang sangat ramai dihadiri oleh para masyarakat yang doyan dengan modifikasi. Selain itu, banyak juga komunitas mobil dari berbagai merek dan model yang mendatangi event ini.

1. Bambang Soesatyo sebut OLX Autos IMX 2022 bisa mendorong industri modifikasi aftermarket

OLX Autos IMX 2022 Sukses Gabungkan Otomotif dan LifestyleOpening Seremony OLX Autos IMX 2022 (dok. IMX)

Menurut Bambang Soesatyo, ajang ini bisa mendorong aktivitas industri modifikasi aftermarket yang didominasi oleh para pelaku UMKM demi membangkitkan geliat modifikasi mobil nasional.

"Rangkaian gelaran OLX Autos IMX 2022 menjadi bukti multiplier effect economy guna mendorong para pelaku industri modifikasi di beberapa daerah Indonesia. Sepanjang 2022, di saat pandemi COVID-19 sudah mereda aktivitas para bengkel spesialis sudah mendekati normal yang tentunya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Baca Juga: 5 Tren Modifikasi Motor Ini Justru Berbahaya

2. Menggabungkan industri modifikasi dengan lifestyle

OLX Autos IMX 2022 Sukses Gabungkan Otomotif dan LifestyleMobil-mobil modifikasi milik para artis dalam program Perang Bintang IMX 2022 (dok. IMX)

Bukan cuma menghadirkan berbagai inovasi di bidang otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket, OLX Autos IMX 2022 juga ikut menggandeng Agen Pemegang Merek (APM), Produsen produk aftermarket, industri fashion dan street wear, komunitas otomotif, hingga para Influencer dan KOL Otomotif Indonesia.

"Hal ini semakin menunjukan kondisi guyub di tubuh industri kreatif untuk menembus sekat-sekat pembatas, kerukunan dan harmonisasi harus terus dibina. Hal ini merupakan modal dasar bagaimana Indonesia sebagai bangsa yang kuat dilihat oleh publik Internasional," lanjut Bamsoet yang juga merupakan Ketua Umum PP IMI.

3. Ada dua mobil yang dibagikan

OLX Autos IMX 2022 Sukses Gabungkan Otomotif dan LifestyleOLX Autos IMX 2022 akan giveaway mobil modifikasi (dok. IMX)

Berbagai program menarik ada di OLX Autos IMX 2022, salah satunya program Supergiveaway dua mobil modifikasi untuk para pengunjung acara ini. Kedua mobil tersebut ialah Subaru Forester AWD garapan 5 Car Enthusiasts dan Toyota Kijang Innova 2KD yang digarap Ridwan Hanif.

"Event ini menghadirkan beberapa program seperti reveal mobil dan penentuan pemenang Black Stone Live Modz Challenge 2022, deretan mobil modifikasi NMAA Top 50, Peluncuran produk aftermarket dan lifestyle, Belanja produk aftermarket dan lifestyle berkualitas dengan harga terbaik, Auction berbagai produk modifikasi dari harga 100 ribu rupiah, hingga Giveaway produk modifikasi yang akan dilakukan secara berkala," jelas Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Baca Juga: Jangan Asal Modifikasi, Bisa Bikin Garansi Motor Hangus

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya