Comscore Tracker

Penjualan Hyundai Naik 10 Kali Lipat, Stargazer dan Creta Terlaris!

Hyundai Creta paling diminati

Jakarta, IDN Times - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim penjualan mobil mereka mengalami peningkatan secara signifikan pada periode Januari-Oktober 2022. Hal tersebut, tercatat dari total retail sales sebanyak 24.253 unit. Dengan raihan angka tersebut, artinya ada peningkatan 10 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian peningkatan penjualan ini didukung juga oleh perluasan jaringan dealer Hyundai sejak akhir 2021 sampai November 2022, dengan penambahan 21 dealer baru di seluruh Indonesia. Itu berarti, totalnya ada 121 dealer Hyundai yang tersebar di Tanah Air sampai saat ini.

1. Penjualan didominasi Hyundai Creta dan Stargazer

Penjualan Hyundai Naik 10 Kali Lipat, Stargazer dan Creta Terlaris!IDN Times/Dwi Agustiar

Kenaikan volume penjualan didominasi oleh kontribusi penjualan Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer. Hyundai Creta, mencatatkan angka retail sales hampir 14.000 unit. Selain itu, Hyundai Creta juga menjadi produk yang paling diminati selama periode Januari-September 2022 di DKI Jakarta, Bali, dan Maluku, dengan mendominasi market sebesar 46,5 persen sampai 50 persen.

Selain Creta, Hyundai Stargazer menjadi produk berikutnya yang paling banyak laku dengan total penjualan retail hampir 6.000 unit, kemudian diikuti oleh Hyundai Palisade di posisi ketiga dengan penjualan retail lebih dari 1.600 unit.

Baca Juga: Hyundai Stargazer vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana Paling Nyaman? 

2. Hyundai Ioniq 5 terjual lebih dari 1.400 unit

Penjualan Hyundai Naik 10 Kali Lipat, Stargazer dan Creta Terlaris!Sesi test drive Hyundai Ioniq 5 (IDN Times/Fadhliansyah)

Selanjutnya, ada mobil listrik Ioniq 5 yang berkontribusi terhadap volume penjualan Hyundai dengan mencatat angka retail lebih dari 1.400 unit sepanjang Januari-Oktober 2022.

Hyundai mengatakan, pertumbuhan angka penjualan positif ini menjadi motivasi untuk terus memberikan inovasi dan teknologi terbaik yang disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

3. Produk Hyundai disambut positif oleh masyarakat

Penjualan Hyundai Naik 10 Kali Lipat, Stargazer dan Creta Terlaris!New Hyundai Palisade meluncur (IDN Times/Fadhliansyah)

"Kami sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari-Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan. Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia," kata Makmur, Chief Operating Officer PT HMID dalam siaran resminya (5/12/2022).

Hyundai juga menyebut, peningkatan angka penjualan tersebut menandakan produk-produk Hyundai disambut dengan respon positif oleh masyarakat sejak pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Pamerkan Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya