Comscore Tracker

Rayakan Kemerdekaan, MG Kolaborasi dengan 77 Seniman Mewarnai MG 5 EV

Tampilan mobilnya jadi unik banget, nih

Jakarta, IDN Times - Para produsen otomotif menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-77 dengan berbagai cara yang berbeda, salah satunya ada MG Motor Indonesia yang berkolaborasi dengan 77 seniman doodle di atas mobil listrik MG 5 EV.

Inisiatif MG ini pun berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai "The Most Doodle Painting in Electric Vehicle", pada 15 Agustus 2022 kemarin. Ke 77 seniman itu, menuangkan idenya tentang makna Indonesia bagi mereka dan menjadikan MG 5 EV sebagai kanvasnya.

1. MG juga bekerja sama dengan Muklay

Rayakan Kemerdekaan, MG Kolaborasi dengan 77 Seniman Mewarnai MG 5 EVMuklay menjadi salah satu seniman yang diajak kolaborasi oleh MG Motor (dok. MG)

"Penghargaan yang diterima MG Motor Indonesia dari MURI menjadi kebanggaan tersendiri karena kini MG tidak hanya dikenal sebagai merek kendaraan penuh nilai histori, tetapi juga begitu atraktif dan kreatif untuk semakin dekat dengan kaum millennial di Indonesia," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia (16/8/2022).

Selain 77 seniman doodle, MG juga bekerja sama dengan seniman lainnya yaitu Muklay, yang menampilkan sosok MG 5 GT ke dalam 10 karakter unik. MG mengatakan, kerja sama dengan kedua seniman tersebut ialah untuk menarik minat para target utamanya yaitu generasi millenial.

Baca Juga: Bahas 2 Mobil Full Listrik KIA di GIIAS 2022, Desainnya Futuristis

2. Muklay baru pertama kali berkolaborasi dengan pabrikan mobil

Rayakan Kemerdekaan, MG Kolaborasi dengan 77 Seniman Mewarnai MG 5 EVMG 5 EV yang masuk MURI (dok. MG)

Muklay juga sempat menghadiri booth MG di GIIAS 2022, dan mengatakan kalau ini pertama kalinya ia bekerja sama dengan pabrikan mobil.

"Ini kali pertama saya berkolaborasi dengan sebuah merek mobil dan diaplikasikan langsung di atas mobil yang bahkan belum dimiliki oleh orang-orang di Indonesia pada saat itu. Terbilang unik dan membuat saya tertarik untuk menggali kreativitas saya lebih dalam lagi," kata Muklay.

3. Promo MG di GIIAS 2022

Rayakan Kemerdekaan, MG Kolaborasi dengan 77 Seniman Mewarnai MG 5 EVMG bersama anak-anak SMK (dok. MG)

Selama GIIAS 2022 ini, semua pengunjung booth bisa berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif MG x Muklay, mulai dari jaket, t-shirt, tas, tumbler, dan yang lainnya.

Selain itu, ada promo menarik dari MG bagi para calon pembelinya. Seperti angsuran selama 7 tahun dengan bunga 0% dan on-site approval.

Baca Juga: Morris Garage Luncurkan Extender, Mobil Double Cabin yang Sangar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya