Comscore Tracker

Resmi Meluncur, Ini Dia Sederet Ubahan di Daihatsu Sigra Terbaru

Daihatsu Sigra jadi lebih sporty, nih!

Jakarta, IDN Times - Menyambung dari artikel sebelumnya, PT Astra Daihtasu Motor (ADM) hari ini resmi meluncurkan generasi terbaru dari Daihatsu Sigra. Sigra merupakan model yang menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu secara nasional.

Fyi, Astra Daihatsu Sigra merupakan mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang, dan sudah terjual lebih dari 257 ribu unit sampai Mei 2022 sejak diluncurkan tahun 2016 lalu. Sigra terbaru memiliki beberapa ubahan pada bagian eksterior dan interiornya.

1. Ubahan pada bagian interior

Resmi Meluncur, Ini Dia Sederet Ubahan di Daihatsu Sigra TerbaruInterior Daihatsu Sigra baru (IDN Times/Fadhliansyah)

Daihatsu memberikan ubahan warna pada area interiornya, kini Daihatsu Sigra memiliki interior dengan warna gelap yang menambah kesan sporty dari mobil ini. Kelir hitam terlihat pada bagian dashboard, jok, sampai ke frame lampu interior.

Warna hitam ini dipilih Daihatsu agar pemilik mobil bisa lebih gampang membersihkan interior, serta tidak mudah terlihat kotor.

Baca Juga: Daihatsu Resmi Luncurkan Sigra Versi Terbaru, Harga Mulai Rp120 Jutaan

2. Ubahan pada eksterior

Resmi Meluncur, Ini Dia Sederet Ubahan di Daihatsu Sigra TerbaruPT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan produk baru yaitu Daihatsu Sigra Facelift 2022. (IDN Times/Fadhliansyah)

Kalau dari eksterior ubahannya lumayan banyak nih, dari fascia terlihat lebih sporty berkat penggunaan grille berwarna hitam dan lampu Smoked LED Headlamp. Kaca spion kini juga diberikan kelir hitam glossy, lalu ada pelek 14 inci dengan desain baru dan shark fin antenna yang menambah kesan modern.

Fitur keselamatan pada mobil ini juga terbilang lengkap, mulai dari Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), dan Rear
Parking Camera.

Baca Juga: Daihatsu Sigra Facelift Meluncur Kamis Pekan Ini?

3. Warna dan harga Daihatsu Sigra

Resmi Meluncur, Ini Dia Sederet Ubahan di Daihatsu Sigra TerbaruBuritan Daihatsu Sigra terbaru (IDN Times/Fadhliansyah)

Daihatsu Sigra tersedia dalam 10 varian, 6 merupakan varian standar dan 4 varian aksesoris. Daihatsu juga memberikan 7 pilihan warna untuk Sigra, dengan 1 tambahan warna baru yaitu Scarlett Red Metallic.

Mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp129,5 juta sampai Rp174,7 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Astra Daihatsu Sigra dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mewujudkan #MimpiIndahKeluargaIndonesia untuk memiliki kendaraan yang cocok bagi keluarga muda dalam menemani beragam aktivitas mereka," kata Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya