Comscore Tracker

Selisih Rp57 Juta, Ini Perbedaan Kedua Varian Wuling Air ev

Kira-kira kamu lebih pilih yang mana?

Jakarta, IDN Times - Mobil listrik Wuling Air ev memang memiliki dua varian yang berbeda, yaitu Standard Range dan Long Range. Dari harganya, selisih keduanya ialah Rp57 juta. Untuk varian Standard Range, dijual dengan harga Rp238 juta dan Rp295 juta untuk varian Long Range.

"Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors (12/8/2022).

1. Perbedaan dari sisi eksterior dan interior

Selisih Rp57 Juta, Ini Perbedaan Kedua Varian Wuling Air evWuling Air ev akan dikirim ke konsumen mulai akhir Agustus 2022 (IDN Times/Fadhliansyah)

Dengan desain futuristis, Wuling Air ev versi Long Range memiliki beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci (7 inci untuk Standard Range) dan layar head unit berukuran sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, dan juga Extended Horizon LED DRL.

Dari interiornya, perbedaan paling terlihat dari keseluruhan warna interiornya. "Ada perbedaan warna interior, untuk Standard Range berwarna abu-abu terang, Long Range berwarna hitam dan abu-abu gelap lalu ada juga soft touch panel di beberapa bagian interiornya," kata Danang.

Baca Juga: Wuling Kasih Penawaran Khusus Potongan hingga Rp50 Juta di GIIAS

2. Perbedaan motor listrik dan baterai

Selisih Rp57 Juta, Ini Perbedaan Kedua Varian Wuling Air evWuling Air ev (IDN Times/Fadhliansyah)

Wuling Air ev menggendong motor listrik dengan daya maksimal 30 kW, tenaga tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range, jarak tempuh yang bisa dicapai sampai 200 kilometer.

Sementara untuk Wuling Air ev tipe Long Range, memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar yaitu 26,7 kWh dan bisa mencapai jarak tempuh sampai 300 kilometer dari baterai penuh sampai habis.

3. Penunjang keselamatan

Selisih Rp57 Juta, Ini Perbedaan Kedua Varian Wuling Air evDesain Wuling Air ev untuk KTT G20 (IDN Times/Fadhliansyah)

Untuk menunjang keselamatan pengguna mobil Wuling Air ev, Wuling menyematkan dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang di baris pertama. Lalu untuk sistem pengeremannya sudah dilengkapi cakram di depan dan belakang untuk varian Long Range, sementara Standard Range memakai cakramnya di depan saja.

Selain itu, ada juga fitur seperti ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX. Khusus Wuling Air ev Long Range juga dibekali dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC.

Baca Juga: Wuling Air Ev Rilis, Harga Resmi Mulai Rp238 Juta!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya