Comscore Tracker

Sensasi Naik Wuling Air ev di Jakarta, Asyik Buat Selap-selip

Gak perlu sibuk mencocokkan tanggal dengan pelat nomor, nih

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors (Wuling) menggelar kegiatan Urban Edu-Recreational Journey yang diikuti oleh para jurnalis otomotif (22/9/2022) pada Kamis (22/9/2022). IDN Times pun mendapatkan kesempatan untuk berkendara keliling Jakarta menggunakan mobil listrik Wuling Air ev Long Range.

"Kami menggelar Air ev Green Mobility Experience: Urban Edu-Recreational Journey dalam rangka memberikan kesempatan untuk rekan media mencoba mobil listrik pertama Wuling di Indonesia dengan mobilitas perkotaan yang sesungguhnya," kata Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

1. Asyik buat selap-selip

Sensasi Naik Wuling Air ev di Jakarta, Asyik Buat Selap-selipWuling Air ev di jalan tol (dok. Wuling)

Seperti kamu ketahui, Wuling Air ev merupakan sebuah city car listrik yang memiliki ukuran kompak serta desain yang futuristis. Dimensi Wuling Air ev memang terbilang kecil dengan jarak sumbu roda 2.010 mm dan panjang 2.974, membuat mobil ini sangat asyik buat perjalanan di perkotaan seperti DKI Jakarta.

Salah satu keuntungan yang penulis rasakan ialah ketika bertemu jalan putar balik yang sempit, dengan radius putar 4,3 meter, memutar balik dengan Wuling Air ev terasa sangat gampang. Jadi, enggak perlu sampai maju-mundur berkali-kali untuk memutar balik. Begitu juga saat memasuki jalan-jalan yang cukup sempit, bisa dilewati Air ev dengan mudah.

Baca Juga: Mobil Listrik Wuling Air ev Mulai Didistribusikan ke Konsumen

2. Fitur-fiturnya canggih

Sensasi Naik Wuling Air ev di Jakarta, Asyik Buat Selap-selipRemote Wuling Air ev Long Range (IDN Times/Fadhliansyah)

Wuling juga membekali Air ev dengan berbagai fitur yang canggih dan memudahkan penumpang. Di antaranya seperti fitur perintah suara satu-satunya dengan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND), fitur kendali jarak jauh Wuling yang dikenal dengan Internet of Vehicle (IoV), sampai dengan head unit yang multifungsi berukuran 10.25 inci.

Dengan fitur WIND, penulis bisa memerintahkan mobil untuk melakukan berbagai hal hanya lewat perintah suara. Seperti misalnya pengaturan radio, AC, jendela, telepon, aplikasi online, volume, waktu sampai dengan musik. Untuk mengaktifkannya, bisa dengan mengucapkan 'Halo Wuling' atau menekan tombol bergambar mikrofon di sisi kanan setir.

3. Gak perlu takut kena ganjil-genap

Sensasi Naik Wuling Air ev di Jakarta, Asyik Buat Selap-selipGak perlu takut ganjil-genap saat naik Wuling Air ev (dok. Wuling)

Oya, selain ramah lingkungan, kelebihan lain menggunakan mobil listrik seperti Wuling Air ev ialah kamu enggak perlu takut terkena aturan ganjil-genap. Hal tersebut penulis alami sendiri ketika melintasi Jl. MH Thamrin, Jl. Jendral Sudirman, sampai bundaran Senayan di sore hari dengan pelat nomor ganjil di tanggal genap (22/9/2022).

Mobil listrik dengan pelat beraksen biru, memang termasuk dalam jenis kendaraan yang dikecualikan dari pemberlakuan ganjil-genap DKI Jakarta. Karena, mobil listrik minim emisi dan bisa disebut ikut mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mengurangi polusi udara.

Baca Juga: Harga Wuling Almaz Baru dan Bekas 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya