Comscore Tracker

Spesifikasi Citroen C5 Aircross, Siap Mengaspal di Indonesia

Kayaknya harganya bakal mepet-mepet sama SUV mewah lainnya

Jakarta, IDN Times - Citroen memulai debutnya di Indonesia dengan merilis tiga mobil sekaligus, yaitu New C3, e-C4, dan C5 Aircross. Citroen New C3 dan mobil listrik e-C4, sudah dibahas IDN Times sebelumnya. Kali ini, giliran membahas calon SUV flagship dari pabrikan asal Prancis itu di Indonesia.

Memang, Citroen bersama Indomobil Group belum mengumumkan kapan mobil-mobilnya akan resmi dijual di Indonesia, tetapi diketahui akan mulai dijual pada tahun depan. Begitu juga dengan harganya, menurut Citroen saat ini mereka masih menggodok harga yang pas untuk mobil-mobilnya.

1. Citroen C5 Aircross meramaikan segmen SUV

Spesifikasi Citroen C5 Aircross, Siap Mengaspal di IndonesiaTampilan Citroen C5 Aircross gagah banget (Citroen)

Kehadiran Citroen C5 Aircross akan meramaikan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kelas atas. C5 Aircross sebenarnya sudah dirilis di beberapa negara seperti China, India, juga di negara-negara Eropa. Secara desain, tampilannya memang gagah sekaligus modern dengan karakter body yang tegas.

Pada fascianya, terlihat grille minimalis yang menyambung dengan logo dari Citroen sekaligus lampu utamanya. Jadi, seakan-akan dua garis di fascia itu meliputi lampu depan, grille, dan juga logo Citroen. Lampu depannya sudah didukung LED lengkap dengan DRL.

Beralih ke buritan, desainnya sedikit membulat dengan lampu LED yang serasi. Aura SUV mewah mobil ini juga semakin kuat berkat penggunaan pelek berdiameter 18 inci dengan finishing two-tone dan roof rail di atapnya.

Baca Juga: Citroen Kembali ke Indonesia, Langsung Jual C3?

2. Jok baris kedua terpisah

Spesifikasi Citroen C5 Aircross, Siap Mengaspal di IndonesiaDesain jok C5 Aircross (Citroen)

Masuk ke interiornya, terlihat modern dengan panel instrumen digital dan layar infotainment yang berukuran besar. Jok mobil ini juga terasa mewah karena dilapis kulit, dengan bentuk semi-bucket. Ada yang menarik di jok baris keduanya, karena ketiga bangku di baris kedua bisa dibilang terpisah semuanya. Masing-masing jok bisa diatur maju-mundur dan recliningnya, sesuai keinginan penumpang.

Fitur keselamatan C5 Aircross juga lumayan lengkap, dengan adanya Blind Spot Monitoring System, Highway Driver Assist, Adaptive Cruise Control, dan yang lainnya.

3. Spesifikasi C5 Aircross

Spesifikasi Citroen C5 Aircross, Siap Mengaspal di IndonesiaBuritan Citroen C5 Aircross (Citroen)

Di beberapa negara lain, mobil ini dilengkapi dengan beberapa pilihan mesin. Mulai dari bensin, diesel, sampai ke plug-in hybrid (PHEV). Untuk mesin bensinnya, berkapasitas 1.199 cc 3-silinder turbo yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum 126 dk dan torsi 230 Nm.

Kalau mesin diesel, kapasitasnya 1.499 cc 4-silinder turbo dengan tenaga maksimum 128 dk dan torsi puncaknya sampai 300 Nm. Lain lagi dengan yang PHEV, mesinnya 1.589 cc 4-silinder turbo yang bertenaga 178 dk, dipadukan motor listrik bertenaga 107 dk. Beda lagi dengan di India, ada mesin diesel 1.997 cc 4-silinder turbo dengan output tenaga mencapai 174 dk dan torsi 400 Nm. Kira-kira yang dijual di Indonesia, pakai mesin yang mana ya?

Baca Juga: Citroen Siapkan Dua Mobil di Bawah Rp300 Juta Selain C3

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya