Comscore Tracker

Subaru Crosstrek Resmi Dijual Rp300 Jutaan

Bakal masuk ke Indonesia gak, ya?

Jakarta, IDN Times - Pada September 2022 lalu Subaru XV generasi ketiga diperkenalkan dengan nama baru, yaitu Subaru Crosstrek. Nah, kali ini Subaru Crosstrek sudah mulai resmi dijual di Jepang dengan beberapa detail spesifikasi dan beberapa aksesori resminya.

Salah satu hal yang baru diketahui, ternyata Subaru Crosstrek memiliki varian berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD) selain varian dengan penggerak semua roda (All Wheel Drive/AWD). Keduanya dibekali dengan mesin hybrid.

1. Desain Subaru Crosstrek modern

Subaru Crosstrek Resmi Dijual Rp300 JutaanDesain Subaru Crosstrek terlihat modern dan segar (Carscoops.com)

Desain eksterior Subaru Crosstrek memang terlihat modern, berkat lampu utama baru full LED yang ramping, grille lebih besar, dan bumper serta lampu kabut dengan desain baru.

Cladding pada area body sekitar roda tetap ada, hanya saja pada Crosstrek lebih besar dibandingkan pada XV. Buritan mobil ini juga kelihatan berubah, mulai dari lampu belakang Outback sampai ke desain bumpernya yang membesar. Di Jepang, Subaru Crosstrek punya dua pilihan trim yaitu Touring dan Limited.

Trim Limited memiliki beberapa perbedaan seperti pelek berdiameter 18 inci, lampu full LED, aksen warna aluminium pada beberapa bagian bodi, serta paket keselamatan aktif EyeSight yang lengkap.

Baca Juga: Subaru Rex Meluncur, Jadi Kembaran Daihatsu Rocky

2. Interior Subaru Crosstrek

Subaru Crosstrek Resmi Dijual Rp300 JutaanInterior baru Subaru Crosstrek (autoexpress.co.uk)

Melongok kabin Subaru Crosstrek, interiornya juga terasa modern berkat layar touchscreen portrait berukuran 11.6 inchi sebagai head unit, yang juga menggantikan pengaturan AC manual pada XV.

Sayangnya panel instrumen Crosstrek belum digital, masih memakai analog dengan layar MID di tengah. Beberapa bagian dalam interior seperti kisi-kisi AC, handle pintu, dan konsol tengah, kelihatan punya desain baru yang lebih segar.

Baca Juga: Gahar! Subaru Siapkan Aksesori STI buat BRZ Harga Mulai Rp3 Jutaan

3. Mesin Subaru Crosstrek

Subaru Crosstrek Resmi Dijual Rp300 JutaanDapur pacu Subaru Crosstrek (Carscoops.com)

Kalau sebelumnya belum ketahuan, spek mesin Subaru Crosstrek kini sudah dirilis secara resmi. Mengusung mesin empat silinder e-Boxer 2.0L yang bisa mengeluarkan tenaga 143 dk dan torsi 188 Nm, dipadukan dengan motor listrik yang bisa menambah tenaga sebesar 13 dk dan torsi 65 Nm.

Tenaga dari mesin kemudian disalurkan baik ke penggerak roda depan maupun semua roda melalui girboks Lineatronic CVT. Terakhir, Subaru Crosstrek dijual dengan harga mulai 2.662.000 yen atau setara Rp302,5 jutaan sampai lebih dari 3.234.000 yen atau Rp367,5 jutaan.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya