Comscore Tracker

SUV Listrik MG ZS EV Diperkenalkan, Jarak Tempuhnya Tembus 403 km!

Sayang banget nih belum dijual di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Mengusung tema "EVolution Forward", MG Motor Indonesia memperkenalkan SUV listriknya di ajang GIIAS 2022, yaitu MG ZS EV. MG ZS EV merupakan mobil SUV dengan tenaga full listrik. Sesuai tema yang diusung, kemunculan electric vehicle ini mempertegas keseriusan MG dalam kemajuan teknologi.

"Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia (15/8/2022).

1. MG ZS EV menarik perhatian masyarakat di Eropa

SUV Listrik MG ZS EV Diperkenalkan, Jarak Tempuhnya Tembus 403 km!MG ZS EV menarik perhatian pengunjung GIIAS 2022 (dok. MG)

"Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia," kata Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia. MG ZS EV menarik peminat paling tinggi di Prancis, dengan rasio penjualan sebesar 21,8%, diikuti oleh Swedia (21,5%), Jerman (14,5%), dan Norwegia (13,8%). Lain lagi di Australia, MG ZS EV berhasil menarik sebanyak 200 peminat hanya dalam seminggu setelah dirilis.

Mobil ini di pasar Eropa dan Inggris terbilang unik, karena berhasil memposisikan dirinya sebagai pilihan yang baik dari sisi harga sampai teknologi. Di pasar Eropa, model ini menjadi SUV listrik pertama di segmen B yang mendapatkan peringkat bintang 5 Euro NCAP.

Baca Juga: Alasan Mobil Listrik Lebih Mahal dari Mobil Konvensional

2. MG ZS EV sabet tiga penghargaan

SUV Listrik MG ZS EV Diperkenalkan, Jarak Tempuhnya Tembus 403 km!MG ZS EV sabet tiga penghargaan (dok. MG)

Oya, MG ZS EV juga sudah berhasil menyabet tiga buah penghargaan. Di Swedia MG ZS EV dijuluki 'Car of the Year' di tahun 2022, lalu di Belgia sebagai 'Family Car of the Year' di 2021, dan 2022 di Inggris sebagai 'Affordable EV of the Year'.

Sayangnya MG ZS EV ini belum resmi dijual di Indonesia, dan MG menyebut kalau saat ini pihaknya sedang melakukan studi untuk menetukan harga yang pas untuk mobil listriknya ini.

3. Spesifikasi baterai MG ZS EV

SUV Listrik MG ZS EV Diperkenalkan, Jarak Tempuhnya Tembus 403 km!Fitur V2L di MG ZS EV (dok. MG)

MG ZS EV dibekali dengan Permanent Magnet Synchronous Motor, baterai berjenis lithium-ion dengan kapasitas 50.3 kWh ini mampu menempuh jarak maksimal sampai sejauh 403 kilometer. Baterai ini juga mampu menjalankan mode V2L (Vehicle to Load), yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik atau yang lainnya.

Fyi, MG memberikan berbagai macam penawaran menarik di ajang GIIAS 2022 ini. Misalnya ada angsuran selama 7 tahun dengan bunga 0% dan on-site approval untuk setiap pembelian New MG ZS, MG HS, atau MG 5 GT dari 11—21 Agustus 2022.

Baca Juga: 5 Varian Mobil Morris Garage di Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya