Comscore Tracker

Suzuki Grand Vitara Meluncur Pekan Ini, Berikut Bocorannya

Mobil ini secara desain dan dimensi mirip Toyota Hyryder

Jakarta, IDN Times - Maruti Suzuki dikabarkan akan merilis versi terbaru Grand Vitara pekan ini. Mobil bergenre SUV ini hasil kerja bareng dengan Toyota Hyryder.

Toyota Hyryder sendiri telah dirilis beberapa waktu lalu. Besar kemungkinan spesifikasi Grand Vitara terbaru ini tidak akan berbeda jauh dengan Toyota Hyryder.

Grand Vitara dan Toyota Hyryder kemungkinan akan dibenturkan dengan Hyundai Creta ataupun Honda HR-V. Seperti apa spesifikasi Grand Vitara? Berikut bocorannya.

1. Grand Vitara memakai platform C Global Suzuki

Suzuki Grand Vitara Meluncur Pekan Ini, Berikut BocorannyaSuzuki Grand Vitara generasi terbaru siap dirilis (Rushlane.com)

Beberapa bocoran mengenai Grand Vitara terbaru ini sudah mulai bermunculan, di antaranya adalah penggunaan platform C Global Suzuki yang sebenarnya sudah digunakan sebelumnya di beberapa model.

Bocoran lainnya, Maruti Suzuki dipastikan akan menyematkan fitur Panoramic Sunroof pada Grand Vitara. Yang bikin spesial, Grand Vitara adalah mobil pertama yang dibekali Panoramic Sunroof oleh Maruti Suzuki.

Baca Juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Ketahuan Lagi Dites, Bermesin Hybrid

2. Hadir dalam dua pilihan mesin

Suzuki Grand Vitara Meluncur Pekan Ini, Berikut BocorannyaRuang mesin Suzuki All New Ertiga Hybrid (IDN Times/Fadhliansyah)

Suzuki Grand Vitara terbaru disebut-sebut akan memiliki dua varian, yaitu Grand Vitara dan Grand Vitara Intelligent Electric Hybrid. Yang membedakan keduanya adalah dari mesin yang disematkan, Grand Vitara akan dibekali mesin Mild Hybrid berkode K15C yang sama dengan Ertiga Hybrid. Kapasitas mesinnya 1.500 cc 4-silinder yang mampu memuntahkan tenaga 102 dk dan torsi maksimum 138 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan Integrated Starter Generator bertenaga baterai 48 volt. Transmisi yang digunakan ada 5-percepatan manual, dan 6-percepatan otomatis.

Kalau mesin yang satu lagi, berkapasitas 1.500 cc full hybrid. Tenaga mesin tersebut bisa mencapai 92,4 dk dengan torsi 122 Nm. Mesin konvensional itu didukung oleh motor listrik 59 kW dengan baterai 177 volt, yang artinya tenaga total mobil ini bisa mencapai 115 dk. Transmisi yang dikombinasikan dengan mesin full hybrid ini adalah eCVT.

3. Fitur-fitur Suzuki Grand Vitara terbaru

Suzuki Grand Vitara Meluncur Pekan Ini, Berikut BocorannyaSuzuki Grand Vitara dibekali panoramic sunroof (Rushlane.com)

Beberapa fitur yang akan terpasang pada Grand Vitara terbaru antara lain 6-speaker Arkamys, Android Auto dan Apple CarPlay, ambient lighting, ventilated front seats, head-up display, dan masih banyak lagi.

Untuk fitur keselamatannya, Maruti Suzuki memasang 6 airbags, hill hold and hill descent control, tyre pressure monitoring system, vehicle stability control, surround view monitor, reverse parking camera, ABS, dan yang lainnya. Informasi terakhir yang beredar, mobil ini akan resmi meluncur pada 20 Juli 2022 nanti.

Baca Juga: SUV Suzuki Grand Vitara, Spartan Tapi Elegan 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya