Comscore Tracker

Toyota Mulai Produksi Mobil Hybrid di Indonesia Tahun Ini

Toyota sebut akan semakin banyak menghadirkan mobil listrik

Jakarta, IDN Times - Toyota memamerkan berbagai teknologi elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV), di ajang GIIAS 2022 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022). 

“Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia," kata kata Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Keseriusan Toyota tersebut antara lain diwujudkan dengan memboyong mobil canggih Toyota bZ4X. Mobil ini menjadi magnet pengunjung GIIAS 2022, terutama di booth Toyota.  

Toyota, kata Henry, berkomitmen menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Ia juga mengatakan tahun ini Toyota akan memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

“Sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, kedepannya kami akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami,” sambung Henry.

Baca Juga: Daihatsu Pamerkan Ayla EV dan Rocky e-smart di GIIAS 2022

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya