Comscore Tracker

Toyota Starlet Baru Resmi Dirilis, Harganya Rp200 Jutaan

Desainnya berubah jauh dari Starlet yang dulu pernah eksis

Jakarta, IDN Times - Mendengar nama Toyota Starlet, pasti kamu akan otomatis mengingat mobil hatchback jadul yang pernah eksis di Indonesia pada tahun 90-an. Toyota Starlet memang sempat hadir pada 1985 sampai akhirnya tidak dijual lagi pada 1998, kemudian generasi hatchback dilanjutkan oleh Yaris.

Di 2020 lalu, Toyota sudah mulai menjual Starlet terbaru di Afrika Selatan. Kesuksesan Toyota Starlet di Afrika Selatan, membuat Toyota mengeluarkan versi terbarunya tahun ini. Mobil ini rencananya akan resmi meluncur pada awal Juni 2022 di Afrika Selatan, meskipun saat ini mobil tersebut sudah terpampang di laman Toyota Afrika Selatan.

Baca Juga: Harga Toyota Starlet Bekas Kini Mulai Rp25 Jutaan  

1. Mengambil basis dari Suzuki Baleno

Toyota Starlet Baru Resmi Dirilis, Harganya Rp200 JutaanToyota Starlet baru mengambil basis Suzuki Baleno hatchback (Toyota Afrika Selatan)

Semenjak diluncurkan pertama kali pada 2020, Toyota Starlet menjadi mobil yang populer di Afrika Selatan. Bahkan, penjualannya mengalahkan rivalnya seperti Volkswagen Polo Vivo dan Suzuki Baleno.

Melihat bentuk Toyota Starlet baru, pasti kamu merasa sudah pernah lihat sebelumnya. Wajar saja, karena Toyota Starlet ini memang mengambil basis dari Suzuki Baleno hatchback. Walaupun, Toyota sudah mendesain ulang tampilan depan, belakang, termasuk interiornya biar beda dari Suzuki Baleno.

2. Spesifikasi mesin Toyota Starlet terbaru

Toyota Starlet Baru Resmi Dirilis, Harganya Rp200 JutaanTampilan samping Toyota Starlet baru (Toyota Afrika Selatan)

Urusan dapur pacu, Toyota Starlet baru ini dibekali dengan mesin 1.5L 4-silinder dari Suzuki yang berkode K15B. Mengutip Toyota.co.za, mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal 103 dk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Tenaga pada mesin kemudian disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

3. Fitur-fitur Toyota Starlet terbaru

Toyota Starlet Baru Resmi Dirilis, Harganya Rp200 JutaanBuritan Toyota Starlet baru (Toyota Afrika Selatan)

Generasi terbaru ini kini memiliki beragam fitur-fitur canggih, mulai dari head unit digital dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, electric window, speaker 4 titik, MID digital, steering control, dan AC climate control.

Beda lagi untuk varian tertingginya, akan mendapatkan fitur tambahan seperti lampu depan LED Projector dengan DRL, push start button, cruise control, jok berbahan kulit, TFT color MID, dan electrochromatic rear view mirror.

Untuk banderolnya, mobil ini dijual mulai 226.200 sampai 313.300 rand, yang setara dengan Rp211 jutaan sampai Rp292 jutaan.

Baca Juga: 3 Alasan Toyota Starlet Masih Jadi Hatchback Idaman

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya