Comscore Tracker

4 Alasan Honda Jazz Jadi Idola, Kini Digantikan City Hatchback RS 

Honda Jazz punya desain yang kekinian dan relatif murah

Jakarta, IDN Times - Kalau ada mobil yang paling enak diajak wara-wiri di jalanan ibu kota, mobil tersebut pastilah hatchback. Sebab mobil jenis ini desainnya simpel, dimensinya kompak, dan konsumsi bahan bakarnya sangat efisien.

Karena itu hatchback jadi idaman warga kota. Salah satu mobil hatchback yang awet populernya adalah Honda Jazz. Sayangnya, Honda tak lagi memproduksi Jazz sejak Januari 2021.

Alasannya karena model terbaru mobil ini kurang diminati karena desainnya dianggap gak sporty. Honda kemudian mengisi kekosongan yang ditinggalkan Honda Jazz dengan menghadirkan Honda City Hatchback RS pada Rabu (3/3/2021).

Nah, berikut beberapa alasan kenapa Honda Jazz sempat menjadi idola.  

1. Desain selalu mengikuti selera zaman

4 Alasan Honda Jazz Jadi Idola, Kini Digantikan City Hatchback RS gettinlow.com

Meski Honda Jazz sudah diperkenalkan sejak 2013 lalu, baik itu Honda Jazz generasi kedua dan ketiga, masih sangat cocok untuk digunakan.

Apalagi desainnya yang masih kekinian, dalam artian terlihat keren dan modern. Ini jadi alasan utama Honda Jazz selalu jadi pilihan utama konsumen, terutama bagi keluarga muda.

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Meluncur, Selamat Tinggal Honda Jazz

2. Mesin irit tapi bertenaga

4 Alasan Honda Jazz Jadi Idola, Kini Digantikan City Hatchback RS Honda Indonesia

Berkat mesin teknologi katup variable VTEC dan i-VTEC dengan kapasitas 1.500cc, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 120 PS dan torsi 145 Nm

Selain itu, meski dengan mesin bertenaga 1.500cc, Honda Jazz juga termasuk mobil yang irit bahan bakar. Teknologi katup variable VTEC dan i-VTEC jadi andalan utama.

3. Dirancang sebagai mobil keluarga

4 Alasan Honda Jazz Jadi Idola, Kini Digantikan City Hatchback RS Honda Jazz/global.honda

Rancangan desain Honda Jazz mampu memberikan kabin yang lapang, maka dari itu, mobil ini juga bisa berperan sebagai mobil keluarga.

Hal ini dikarenakan Honda Jazz memiliki fitur ultra-seat yang sudah ada sejak Jazz GD3. Dudukan jok belakangnya dapat dilipat ke atas agar tercipta ruang tambahan untuk mengangkut barang-barang berukuran besar.

4. Harga Honda Jazz terjangkau

4 Alasan Honda Jazz Jadi Idola, Kini Digantikan City Hatchback RS carsales.com

Harga mobil Honda Jazz relatif murah, cocok untuk kantong anak muda yang baru ingin membeli mobil. 

Varian terbaru jazz dibuka dengan harga Rp260 jutaan. Namun Jazz varian lama sudah bisa kamu bawa pulang dengan banderol dibawah Rp100 jutaan.

Selain itu, Untuk All New Jazz 2014 tipe SA/T atau S M/T saja sudah bisa kamu bawa pulang dengan harga pasaran Rp180 jutaan.

Itulah alasan mengapa Honda Jazz jadi idola dikalangan anak muda. So, city car apalagi yang banyak diminati selain Honda Jazz?

Baca Juga: Desain Kurang Sporty, Honda Jazz Terbaru Gak Dibawa ke Indonesia 

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya