Comscore Tracker

GIIAS BSD 2020 Batal Digelar, Diganti Jakarta Auto Week 

Jakarta Auto Week bakal mengusung konsep berbeda

Jakarta, IDN Times - Ajang otomotif yang paling ditunggu-tunggu yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang rencananya akan digelar di BSD batal digelar. Sebagai gantinya akan digelar Jakarta Auto Week di Jakarta Convention Center (JCC) 21-29 November 2020.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detail dengan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 – BSD City,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8/2020).

1. Jakarta Auto Week bakal mengusung konsep berbeda

GIIAS BSD 2020 Batal Digelar, Diganti Jakarta Auto Week GAIKINDO

Sebagai ganti GIIAS, GAIKINDO akan menggelar pameran otomotif Jakarta Auto Week. Yohanes mengatakan konsep Jakarta Auto Week berbeda dengan GIIAS. Namun ajang ini tetap akan menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru. 

“GAIKINDO Jakarta Auto Week tujuannya menggenjot penjualan mobil, baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran,” kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.

FYI, kamu bisa terus meng-update informasi terbaru mengenai Jakarta Auto Week di Instagram @JakartaAutoWeek.

2. Jakarta Auto Week akan menggunakan keseluruhan area JCC

GIIAS BSD 2020 Batal Digelar, Diganti Jakarta Auto Week GAIKINDO

GAIKINDO Jakarta Auto Week akan menggunakan keseluruhan area JCC, sebesar sekitar 30 ribu meter persegi. Luas area yang ditentukan ini dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan terutama pada masa pandemik ini.

Selain itu, GAIKINDO juga berharap bahwa dengan pemilihan waktu di akhir tahun, luas area, dan lokasi pameran yang berada di tengah kota akan menjadi dorongan positif bagi industri otomotif yang sekarang mulai tumbuh kembali.

“Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan COVID-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman,” kata Rizwan.

Rizwan menambahkan, berbagai program telah direncanakan untuk menarik minat pembeli selama pameran dengan memberi berbagai tawaran seperti cashback (diskon), promo bundling, hingga live auction. 

3. GAIKINDO fokus terhadap pemulihan industri otomotif

GIIAS BSD 2020 Batal Digelar, Diganti Jakarta Auto Week Dok. IDN Times/GAIKINDO

Nangoi mengatakan GAIKINDO dan anggotanya akan tetap fokus terhadap pemulihan industri otomotif dan perekonomian negara.

“Diharapkan dalam waktu dekat ini situasi pandemik COVID-19 sudah dapat diatasi dengan baik, sehingga tidak ada aral yang menghambat pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week nanti,” kata Nangoi.

Baca Juga: GIIAS 2020 Surabaya Batal Digelar, Terimbas COVID-19  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya