Comscore Tracker

MG HS Resmi Menyapa Indonesia, Harganya di Bawah Rp400 Juta

Ada fitur lima mode berkendara, loh!

Jakarta, IDN Times - Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru, yaitu MG HS secara virtual pada Kamis (13/8/2020). Mobil ini sepintas mirip dengan saudaranya, MG ZS, yang meluncur beberapa bulan lalu.

PR and Marketing Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam peluncuran MG HS virtual mengatakan, SUV ini menawarkan banyak keunggulan serta fitur-fitur lengkap yang berbeda dari pendahulunya, apa aja ya?

1. Desain eksterior yang bergaya agresif

MG HS Resmi Menyapa Indonesia, Harganya di Bawah Rp400 JutaMG

Dilihat dari luar, MG HS tampak agresif dengan desain sporty nan elegan. berbeda dengan adiknya, MG ZS, lampu depan MG HS sudah di-upgrade ke lampu LED DRL berwarna putih.

Terlihat dari samping, mobil ini memiliki bodi yang ramping serta bagian kaca samping mobil mirip dengan Mazda CX-30.

Bodi MG HS ini lebih bongsor. Panjangnya 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Baca Juga: Magnite Jadi SUV Terbaru Nissan, Racikan Budaya India dan Jepang!

2. Interior MG HS lebih sporty

MG HS Resmi Menyapa Indonesia, Harganya di Bawah Rp400 JutaMG

Interior MG HS juga terlihat lebih sporty dan elegan. Mobil ini memiliki desain jok dengan lekukan berorot seperti bucket seat berbahan kulit premium, serta dipadukan dengan warna merah marun dan hitam hingga terlihat cool.

Ditambah lagi dengan adanya lampu iluminasi dan tombol Sport Mode berkelir merah pada dashboard di sisi pengemudi, membuat penampilan mobil ini makin gahar.

3. Dibekali mesin turbo 1.5 L 4-silinder

MG HS Resmi Menyapa Indonesia, Harganya di Bawah Rp400 Jutamgmotor.me/

MG HS sudah dibekali tenaga mesin turbo 1.500 cc 4-silinder, 16-valve DOHC Turbo, sehingga mampu menghasilkan output hingga 162 PS dan torsi 250 Nm. Lumayan gahar, kan!?

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 percepatan. MG HS diklaim dapat berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 9,9 detik.

Selain itu, MG HS punya lima mode dalam berkendara, yakni mode Echo, mode Normal, mode Sport, mode Super Sport, dan mode Costum. Kehadiran lima mode ini dapat menyesuaikan kebutuhan pengemudi, sehingga membuat nyaman saat berkendara. 

4. Hadir dengan fitur lengkap, salah satunya sistem operasi i-Smart

MG HS Resmi Menyapa Indonesia, Harganya di Bawah Rp400 JutaMG

Fitur-fitur mobil ini gak kalah sama SUV lainnya. MG HS sudah dilengkapi electronic panoramic sunroof berukuran bukaan yang lebih lebar. 

Lewat MG HS, MG mengenalkan Air Filter System yang memungkinkan mendapatkan sirkulasi udara bersih dan sehat di dalam kabin mobil. 

Terpasang juga layar 10,1 inci head-unit multifungsi dan dapat disambungkan dengan smartphone iOS dan Android. 

MG juga ingin memberikan pengalaman hiburan dengan dilengkapi 3D audio speaker pada MG HS, serasa sedang konser di mobil, guys!

Selain itu, MG HS punya sistem operasi i-Smart, sama seperti i-Talk, WIND milik Wuling, fitur i-Smart juga merupakan fitur voice command.

Mobil ini punya lebih dari 25 fitur keselamatan yang lengkap, salah satunya enam Airbag dan Door Open Warning (DOW), sehingga memberikan pengendara peringatan jika ada sesuatu yang lewat saat akan membuka pintu.

5. Harga MG HS dibanderol di bawah Rp 400 juta

MG HS Resmi Menyapa Indonesia, Harganya di Bawah Rp400 Jutamgbandung.com

Untuk harga, MG HS hadir dengan dua tipe, yaitu tipe Excite yang dibanderol seharga Rp369,8 juta OTR Jakarta, dan tipe Ignite berada di harga Rp429,8 juta OTR Jakarta.

Berdekatan dengan hari kemerdekaan, MG memberikan paket promo bernama Freedom Deals. Paket ini menawarkan gratis satu tahun asuransi pada pembelian MG HS, dengan bunga nol persen.

Menariknya lagi, konsumen yang membeli MG HS pada periode peluncuran hingga akhir Agustus 2020, akan mendapatkan gratis enam bulan maintenance hingga bahan bakar. Lumayan kan?

Baca Juga: Demi Gurihnya Pasar SUV, Mobil Sedan dan MPV Ini Disulap Jadi Cross 

Topic:

  • Faiz Iqbal Maulid
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya