Comscore Tracker

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!

Industri otomotif gak sepenuhnya tumbang dihajar COVID-19

Jakarta, IDN Times - Wabah virus corona menghantam semua sektor, termasuk otomotif. Banyak pabrikan terpaksa menghentikan sementara pabrik mereka. Sebab penjualan mobil selama masa pandemik benar-benar terjun bebas.

Meski begitu gaj berarti industri otomotif lantas mati suri. Sebab beberapa pabrikan mobil masih meluncurkan mobil terbaru mereka di masa pandemik ini. Nah, berikut deretan mobil yang diluncurkan sepanjang 2020. 

1. MINI Cooper

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!MINI

Bulan Agustus 2020 lalu, MINI Indonesia resmi meluncurkan edisi terbatas dari MINI Rosewood Edition yang eksklusif hanya 40 unit dalam varian 3 Door dan 5 Door.

MINI edisi Rosewood ini sudah ditambahkan fitur terbaru pada hatchback klasik dengan warna eksterior baru yang gagah, dipadukan dengan aksen penyegaran.

Selain itu, MINI juga menghadirkan produk paling ganas di kelasnya, yaitu MINI John Cooper Works GP yang hanya ada 12 unit di Indonesia. Mobil ini dijual seharga Rp 1,5 miliar.

Baca Juga: Intip MINI Cooper John Cooper Works GP, Cuma Ada 12 Unit di Indonesia!

2. Toyota Corolla Cross

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!Toyota

Dibalik pasar SUV Indonesia yang meningkat 65 persen. PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Corolla Cross secara virtual pada Kamis (6/8/2020). 

Corolla Cross bukanlah sedan seperti adiknya, melainkan SUV yang mengambil basis dari sedan, namun tetap mengusung karakter khas Corolla yaitu menyenangkan saat dikenarai, fungsional, dan bergaya.

Soal harga, Toyota Corolla Cross tipe tertinggi yaitu hybrid dengan fitur terlengkap dibanderol sekitar Rp497 jutaan harga on-the-road DKI Jakarta. Sementara tipe non-hybrid dijual dengan harga mulai dari Rp457 jutaan on-the-road DKI Jakarta. 

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!

3. Toyota Sienta Welcab

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!Toyota Astra Motor Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengenalkan varian terbaru mobil keluarga Sienta, yakni Sienta Welcab, pada Agustus 2020. Yang menariknya dari varian ini adalah mobil ini dibekali kursi welcab otomatis agar bisa bergerak keluar dan masuk menggunakan new physical remote dan remote app.

Kursi welcab yang digunakan Sienta Welcab ini merupakan produksi Toyota dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Baca Juga: 4 Kelebihan Toyota Sienta, Rival Terberat Honda Freed

4. Toyota Innova TRD Sportivo

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!toyota.astra.co.id/

Menyambut euforia HUT ke-75 Republik Indonesia, PT Toyota Astra Motor meluncurkan MPV legendaris mereka dalam varian terbaru, yakni Kijang Innova TRD Sportivo Limited dengan bahan bakar diesel. Mobil ini akan menjadi MPV Toyota pertama yang dibekali fitur TRD Sportivo.

Memiiliki tampilan yang bold dan sporty terlihat dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker.

Kehadiran Front Grille Ornament dan 17 inci Black Painted Alloy Wheel ini makin membuat mobil ini terkesan sporty dan gahar.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kijang Innova Diesel Harga Bekasnya Masih Selangit  

5. DFSK i Auto

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!DFSK Motors Indonesia

PT Sokonindo Automobile DFSK resmi meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) Glory i-Auto pada Rabu (22/7/2020). SUV ini dijual dengan harga Rp329,7 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

DFSK Glory i-Auto menawarkan desain mewah yang atraktif, performa yang luar biasa, dan sejumlah fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu SUV tercanggih yang ada di kelasnya.

Fitur i-Talk menjadi fitur unggulan kebanggaan dari Glory i-Auto yang gak dimiliki model Glory yang sebelumnya, fitur ini merupakan kontrol suara cerdas yang dikembangkan khusus untuk pasar luar negeri termasuk Indonesia. 

Baca Juga: DFSK Glory 580 Vs Glory 580 i-Auto, Ini  Fitur Tambahannya

​​​​​​​6. MG HS

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!MG

Morris Garage (MG) Motor merilis MG HS pada Agustus 2020. SUV ini dibanderol Rp369,8 juta dan Rp429,8 juta on the road Jakarta.

Dilihat dari luar, MG HS tampak agresif dengan desain sporty nan elegan. berbeda dengan adiknya, MG ZS, lampu depan MG HS sudah di-upgrade ke lampu LED DRL berwarna putih.

SUV penantang Wuling Almaz dan DFSK Glory 580 ini sudah dibekali tenaga mesin turbo 1.500 cc 4-silinder, 16-valve DOHC Turbo, sehingga mampu menghasilkan output hingga 162 PS dan torsi 250 Nm.

Uniknya, MG HS punya lima mode dalam berkendara, yakni mode Echo, mode Normal, mode Sport, mode Super Sport, dan mode Costum. Kehadiran lima mode ini dapat menyesuaikan kebutuhan pengemudi, sehingga membuat nyaman saat berkendara. 

Menyandang Rating bintang lima Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program) membuat pengendara MG HS dapat menikmati berkendara yang mewah sekaligus aman.

Lewat MG HS, MG mengenalkan Air Filter System yang memungkinkan mendapatkan sirkulasi udara bersih dan sehat di dalam kabin mobil. 

Baca Juga: Morris Garage Segera Luncurkan MG HS, Ancaman Baru SUV Tanah Air

7. Wuling Cortez CT type S

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!Wuling Cortez CT Type S (Dok. IDN Times)

Wuling meluncurkan Cortez CT Type S pada Juli 2020.  Mobil ini dijual dengan harga yang kompetitif, yakni mulai dari Rp 209 juta OTR Jakarta. 

Cortez CT Type S ini merupakan varian terendah dari model Wuling Cortez, namun jadi yang paling laris.

Dengan harga kisaran Rp 200 jutaan, Wuling Cortez punya segmen pasar yang luas. Gak heran kalau pembeli kebanyakan datang dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda yang ingin punya mobil bermuat lebih banyak orang.

Baca Juga: Wuling Luncurkan Cortez CT Type S, Harganya Mulai Rp209 Juta

8 . BMW The 8 Coupe Series

Daftar Mobil yang Meluncur Sepanjang 2020, SUV dan MPV Masih Dominan!BMW

BMW Indonesia memperkenalkan sedan berkonsep coupe yaitu The 8 Coupe Series terbaru pada Juli 2020. Mobil ini dirancang menjadi empat pintu yang menawarkan kinerja sport berbalut desain mewah.

Sedan sport empat-pintu itu memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm - peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Bagian ujung depan yang lebar dan rendah makin menambah kesan sporty dan maskulin. Oya, mobil ini hadir dengan BMW Laserlight dengan Selective Beam yang menghasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif.

Mobil BMW THE 8 Gran Coupé ini dibanderol lebih dari Rp2 Miliar.

Selain itu, BMW Indonesia juga menghadirkan sedan bisnis premium terdepan yakni BMW 520i M Sport Edition 75 dengan logo Indonesia Maju pada LED projector dan center consolenya.

BMW Indonesia menghadirkan dua kendaraan sport terbaru BMW X3 M Competition dan X4 M Competition yang dijual dengan harga di atas Rp 2 miliar.

Mobil dengan harga yang fantastis ini dibekali mesin enam silinder in-line dengan kinerja yang superlatif.

Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC) ukuran sedang juga menandai kemunculan mesin in-line enam-silinder terbaru.

Mesin baru itu sangat menonjolkan karakter BMW M high-revving yang terkenal, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, serta sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya