Comscore Tracker

SUV Terbaru Toyota Corolla Cross Meluncur 6 Agustus, Ini Bocorannya

Sudah mengusung mesin hybrid

Jakarta, IDN Times - PT Toyota Astra Motor bakal meluncurkan SUV terbaru Toyota Corola Cross pada 6 Agustus mendatang setelah sebelumnya diperkenalkan di world premiere di Thailand bulan lalu.

Menjelang peluncurannya, Toyota membagikan bocoran mesin, fitur, dan harga model yang akan dipasarkan di tanah air.

1. Desain eksterior bernuansa sporty

SUV Terbaru Toyota Corolla Cross Meluncur 6 Agustus, Ini BocorannyaToyota Motors

Dilihat dari luar, Corolla Cross menampilkan penampilan eksterior yang kuat, ramping, sporty dan canggih.

Tampak samping, mobil ini terlihat santai sehingga mengisyaratkan interior yang luas dan bagian depan dan belakangnya mengesankan mobil yang kuat.

Tapi, jika melihat secara sekilas, tampilan luar mobil ini kok mirip Mitsubishi Outlander Sport, ya?

2. Mesin dengan output yang berbeda

SUV Terbaru Toyota Corolla Cross Meluncur 6 Agustus, Ini Bocorannyayoutube.com/IS Enform ENG

Walaupun sama dengan mesin pada mobil Toyota sebelumnya, Corolla Cross memiliki setelan output berbeda.

Mengusung mobil bermodel non-hybrid, tipe bensin pada mobil ini bertipe reguler dan ditenagai mesin 1.800 cc (2ZR-FE) 4-silinder, 16 katup, DOHC Dual VVT-i yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 138 dk putaran 6.400 rpm.

Torsi yang dihasilkan 171 Nm pada putaran 4.000 rpm, dikombinasikan dengan transmisi CVT. Selain itu, tangki bensin mobil SUV ini sebesar 47 liter.

Sementara itu pada model hybrid, mesin adalah mesin generasi keempat, memiliki kode 2ZR-FXE dengan mesin 1.7988 cc dan menghasilkan tenaga sebesar 96 dk di 5.200 rpm dan maksimum torsi mencapai 142,2 Nm di putaran 3.600 rpm.

Model hybrid ini memiliki kapasitas tangki lebih kecil dari model non-hybrid yaitu sebesar 36 liter. Sebab model ini mengusung motor listrik dan tenaga baterai.

3. Fitur komplet

SUV Terbaru Toyota Corolla Cross Meluncur 6 Agustus, Ini Bocorannyayoutube.com/IS Enform ENG

Mobil ini dibekali fitur power moonroof, automatic power back door, rak atap, lampu LED depan belakang, dan velg berukuran besar 18 inci. Setir pada mobil ini juga sudah mengadosi teknologi tilt dan teleskopik, rem depan belakang nya juga rem cakram.

Selain itu, fitur keselamatan diakuisi dari paket Toyota Safety Sense yang terdiri dari Rem cakram ABS+EBD+BA, Hill Start Assist, Drive Start Control, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan Monitor titik buta (Blink Spot Monitor). Fitur-fitur ini juga gak kalah apik nya dari fitur milik MPV Wuling Victory.

4. Harga yang dibanderol masih misteri

SUV Terbaru Toyota Corolla Cross Meluncur 6 Agustus, Ini BocorannyaToyota

Namun sayangnya, harga untuk unit Toyota Corolla Cross ini belum diberi bocoran oleh pihak Toyota, masih harus nunggu saat peluncurannya.

Tapi ada beberapa bocoran kalau mobil ini dibanderol dikisaran harga Rp 400 sampai Rp 500 jutaan. Hmm..gak sabar melihat spesifikasi resminya, ya!

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Mesin Bensin dan Hybrid, Mau Pilih Mana?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya