Comscore Tracker

Wuling Victory Meluncur, Safety Fiturnya Bikin Mobil Lain Jadi Kuno  

Kira-kira kapan bakal masuk Indonesia, ya?

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 tak membuat pabrikan otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors, tiarap. Sebaliknya mereka justru gesit menelurkan produk-produk terbaru, salah satunya adalah Wuling Victory.

Mobil ini pernah diperkenalkan di Shanghai China pada bulan lalu. Karena itu bocorannya pun sudah terkuak. Satu hal yang menarik dari mobil ini ada pada fitur-fitur keselamatannya yang melimpah. Apa saja, ya?

1. Banyak fitur keselamatan kekinian

Wuling Victory Meluncur, Safety Fiturnya Bikin Mobil Lain Jadi Kuno  youtube.com/Toppcar

Wuling Victory dilengkapi sederet fitur keselamatan menarik, antara lain kamera dengan resolusi HD, 6 titik sensor dan juga ADAS (Advance Driving Assistant). Juga ada fitur ESP versi terbaru lansiran BOSCH yang dipasang di mobil mewah ini, yaitu Adaptive Cruise Control, Safety distance warning syste, Forward Collision Warning, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, intelligent high beam assist, dan auto emergency braking system.

Wuling Victory juga telah dibekali empat kamera eksterior menyajikan pemandangan penuh secara komprehensif. Sehingga gak ada lagi deh istilah blind spot. Yaps, kamu bisa dapat itu semua di Wuling Victory.

2. Punya bodi build berkekuatan tinggi

Wuling Victory Meluncur, Safety Fiturnya Bikin Mobil Lain Jadi Kuno  youtube.com/Toppcar

Wuling mengklaim Wuling Victory memiliki struktur bodi mobil yang terintegrasi dengan menggunakan 31 persen baja tingkat penerbangan dan juga high-strength steel atau baja berkekuatan tinggi sebanyak 63 persen.

Yang menarik lagi, mobil ini dilengkapi kotak penyerap energi dari aluminium di bagian depan mobil yang berfungsi untuk menyerap dan menyebarkan energi jika terjadi tabrakan, mirip seperti di film Black Panther.

3. Dibekali 6 airbags

Wuling Victory Meluncur, Safety Fiturnya Bikin Mobil Lain Jadi Kuno  Wuling

Victory juga sudah dilengkapi dengan 6 airbags, termasuk pada curtain airbag yang memanjang di sisi kanan mobil hingga ke baris ke tiga guna melindungi pengendara dan penumpang.

Hal itu diungkap lewat spoiler interior yang dirilis Wuling Motors ke dunia maya, Wuling mengatakan bahwa Wuling Victory telah menjalani lebih dari 60 tes dalam selusin kondisi. Dengan sederet fitur tersebut, kira-kira mobil keren ini bakal dibanderol berapa ya?

Baca Juga: Wuling Luncurkan Huang Gong, Mobil Listrik Imut Rp60 Jutaan

Topic:

  • Faiz Iqbal Maulid
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya