Comscore Tracker

Ferrari Berusia Setengah Abad Ini Diklaim Sebagai Pemilik Performa Terbaik

Emang sehebat apa sih?

Baru-baru ini, diadakan kontes untuk para pemilik mobil Ferrari. Kontes yang bernama “Concorso Ferrari” itu diadakan pada 23 April 2017 di Old Town Pasadena, California. Concorso Ferrari mempertemukan berbagai mobil Ferrari mulai dari seri klasik sampai yang terbaru.

Jalanan Old Town Pasadena ditutup kecuali untuk pejalan kaki di acara spesial ini. Kamu bisa menemukan berbagai seri mobil Ferrari berjejer dan memamerkan kegarangannya. Contohnya empat Ferrari F40s, dua LaFerraris, Maranello, dan masih banyak lagi. 

Ferrari Berusia Setengah Abad Ini Diklaim Sebagai Pemilik Performa Terbaikpinterest.com

David Lee Ferrari 275 GTB/4 sebagai mobil Ferrari terbaik.

Ferrari Berusia Setengah Abad Ini Diklaim Sebagai Pemilik Performa Terbaikpinterest.com

Dari banyaknya mobil Ferrari yang hadir, ada satu seri klasik yang menarik perhatian. Ferrari itu memiliki seri 275 GTB/4 yang dimiliki oleh David Lee. Ferrari 275 GTB/4 ini juga berhasil menggondol perhatian juri untuk memberikan gelar mobil Ferrari terbaik.

Ferrari 275 GTB/4 diluncurkan pada tahun 1967. David Lee membeli mobil itu dua tahun yang lalu. Warna merahnya begitu memukau dan mencuri perhatian begitu mulai berjalan. Warna merah berkilaunya masih asli. Padahal itu adalah hasil dari pengecatan 27 tahun yang lalu. Pemilik mobil sebelum David Lee harus memberikan perhatian khusus agar eksterior 275 GTB/4 dapat terawat dengan baik.

Baca Juga: Ikonik, Inilah Deretan Mobil yang Populer Karena Pernah Tampil di Film!

Orisinalitas dan perawatan yang maksimal.

Ferrari Berusia Setengah Abad Ini Diklaim Sebagai Pemilik Performa Terbaikautoweek.com

Meskipun eksterior mobil pernah dicat ulang, interior 275 GTB/4 masih asli seperti desain orisinalnya. Lepas dari itu, Ferrari 275 GTB/4 sudah direstorasi karena dimakan usia. Ferrari hanya memproduksi 300 mobil pada tahun 1967 dan Ferrari David Lee adalah salah satu yang berhasil diselamatkan.

David Lee membeli 275 GTB/4 miliknya dari Garasi Jay Leno. Ferrari 275 GTB/4 keluaran 1967 memiliki nilai spesial tersendiri dibanding versi lain yang muncul setelahnya. Desain mobil ini masih sepenuhnya asli dan diproduksi untuk memenuhi kepuasan berkendara. Mobil Ferrari yang diproduksi pada tahun 1968 ke atas tidak terlalu menarik perhatian peminat Ferrari klasik. Penyebabnya adalah intervensi pemerintah yang mengharuskan standarisasi pembuatan mobil seperti tinggi bemper, batas kekuatan mesin, dan sebagainya.

Meskipun sudah berumur 47 tahun, Ferrari 275 GTB/4 tetaplah mobil yang spesial. Ia bisa menghasilkan 300 tenaga kuda dengan putaran 7500 rpm. Sangat sulit mencari mobil lain yang bisa menyainginya saat itu.

Selain 275 GTB/4, David Lee juga memiliki lima seri Ferrari yang lain. Sebut saja 330 GTS, LaFerrari, 250 Lusso Competizione, dan masih banyak lagi. Koleksinya juga mencakup merk Datsun berupa truk keluaran 1987. Tertarik mengikuti jejaknya?

Baca Juga: Mobil Anyar BMW i8 Ini Bakal Kejutkanmu dengan Performanya!
 

Topic:

Berita Terkini Lainnya