Comscore Tracker

GIIAS 2018: Mini Cooper Ini Bisa Melibas Medan Offroad, Lho!

Mobil ini ternyata dirakit di Indonesia loh, guys

Tangerang, IDN Times - MINI Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kembali memukau para pengunjung dengan merilis mobil terbaru mereka.

Kali ini MINI membawa model New Countryman yang sangat menawan yang menghadirkan dua varian, di antaranya New Cooper Countryman dan Cooper S Countryman Sports buatan Indonesia.

1. Merupakan generasi kedua Countryman

GIIAS 2018: Mini Cooper Ini Bisa Melibas Medan Offroad, Lho!IDN Times/Fitang Budhi

Presiden Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, mobil ini didesain khusus bagi para pecinta MINI yang telah menantikan sejak lama kehadiran mobil pabrikan Inggris ini dengan konsep yang lebih anyar.

"Generasi kedua MINI Countryman hadirkan standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium melalui peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fitur kendaraan," kata Ramesh kepada IDN Times

Baca Juga: GIIAS 2018: Bikin Galau, Motor 'Berotot' Ini Cuma Dijual Rp 30 jutaan

2. Bisa digunakan di segala medan

GIIAS 2018: Mini Cooper Ini Bisa Melibas Medan Offroad, Lho!IDN Times/Fitang Budhi

Mobil ini dikatakannya merupakan kendaraan yang serba bisa. Dalam arti bisa digunakan di jalan landai untuk aktifitas sehari-hari hingga medan yang sulit dijangkau seperti pegunungan atau off-road.

"Dengan begitu, keputusan logis mengembangkan perakitan dalam negeri untuk model ini menjadi semakin relevan," terangnya.

3. Mobil in dirakit di Indonesia loh

GIIAS 2018: Mini Cooper Ini Bisa Melibas Medan Offroad, Lho!IDN Times/Fitang Budhi

Lebih jauh ia mengungkapkan kebanggaanya terhadap mobil ini karena seluruh perakitannya telah dilakukan di Indonesia sehingga diharapkannya dapat terus mendukung industri otomotif di tanah air.

“Pencapaian ini sangat penting bagi MINI Indonesia, karena ini merupakan pertama kalinya model MINI dirakit secara lokal di Indonesia dan pastinya dapat memajukan industri otomotif lokal. Saya sangat bangga MINI Indonesia dapat meluncurkan New MINI Countryman hasil rakitan anak bangsa," tambah Ramesh.

4. Mobil ini memiliki 2 varian tipe

GIIAS 2018: Mini Cooper Ini Bisa Melibas Medan Offroad, Lho!IDN Times/Fitang Budhi

Untuk diketahui, Countryman merupakan kendaraan MINI terbesar dengan fitur lengkap yang hadir melalui beragam inovasi pada desain, fungsi dan karakteristik premium. MINI Indonesia sendiri merakit New Countryman di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor.

Mengenai harga sendiri, karena mobil ini dirakit di Indonesia pasti akan lebih terjangkau dari harga rakitan negara asalnya. Untuk New MINI Cooper Countryman dibanderol dengan harga Rp 599 juta yang berstatus off-the-road, sementara New MINI Cooper S Countryman Sports rakitan Indonesia Rp 769 juta off-the-road.

Gimana? Tertarik gak untuk memiliki mobil yang desainnya unik ini. Jika kalian berminat masih ada waktu kok hingga tanggal 12 Agustus nanti dipameran GIIAS yang diadakan di ICE BSD, Tangerang.

Baca Juga: GIIAS 2018: Suzuki Swift Hybrid, Gak Perlu Dicharge Lho!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You