Comscore Tracker

Ini 5 Fitur Keselamatan The New Chevrolet Trailblazer

Canggih banget!

Jakarta, IDN Times - General Motors (GM) kembali membawa Sport Utility Vehicle (SUV) anyar mereka ke pasar otomotif tanah air, yaitu The New Chevrolet Trailblazer.

Mobil ini dibekali mesin 2.5L turbocharge dengan hasil laju maksimal 180 horsepower. Tentu saja SUV ini dapat melesat dengan kecepatan maksimal saat anda mulai menginjakan pedal gas di jalan yang lengang.

Nah dengan kecepatan mobil ini, kira-kira apa saja ya fitur-fitur keamanan yang ditawarkan oleh The New Chevrolet Trailblazer ini?

1. Ada 3 Airbag di kabin depan

Ini 5 Fitur Keselamatan The New Chevrolet TrailblazerChevrolet indonesia

Hadir dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, Chevrolet Trailblazer dilengkapi dengan fitur keamanan paling lengkap di segmennya untuk mendukung keselamatan berkendara.

SUV premium ini memiliki dual front airbag serta driver knee airbag yang dapat memberikan perlindungan tambahan di saat terjadi kecelakaan. Selain itu, pengemudi akan secara maksimal dilindungi dengan keamanan menyeluruh, mulai dari rangka kabin yang terbuat dari baja berkualitas tinggi.

Baca Juga: Liburan Asik Bareng Chevrolet TrailBrazer, Serunya Glamping di Lembang

2. Ada 4 fitur sensor keamanan

Ini 5 Fitur Keselamatan The New Chevrolet TrailblazerChevrolet indonesia

Mobil ini dibekali dengan berbagai macam sensor keamanan yang dapat membuat pengendara lebih waspada berada di jalan. Fitur Side Blind Zone Alert bertujuan memberi peringatan pada pengemudi saat ada kendaraan di area samping yang tidak terlihat, melalui simbol LED yang menyala di kaca spion.

Fitur keamanan Rear Cross Traffic Alert juga disematkan dan akan memberi sinyal visual dan audio saat ada kendaraan yang melintas di belakang Chevrolet Trailblazer saat anda memundurkan kendaraan ini.
 
Forward Collision Alert, kamera yang dipasang di kaca spion dan sensor depan akan mengevaluasi jarak antara Chevrolet Trailblazer dengan kendaraan di depan. Saat jarak antar kendaraan terlalu dekat, sistem ini akan memberi peringatan pada pengemudi. Tak hanya itu, Lane Departure Warning pun siap memberi peringatan saat mobil ini bergerak ke luar jalur dalam kecepatan 60 km/jam atau lebih.

3. Fitur untuk mengontrol kecepatan mobil

Ini 5 Fitur Keselamatan The New Chevrolet TrailblazerFitang

Fitur cruise control berfungsi sebagai kontrol kecepatan kendaraan untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara jarak jauh, di mana pengendara dapat dengan mudah mengatur kecepatan jelajah.

Dengan tombol cruise control yang terletak di kemudi. Melalui fitur ini, pengemudi dapat meluangkan waktu untuk merenggangkan otot-otot terutama di bagian kaki.

4. Fitur kontrol kendaraan mundur saat tanjakan tajam

Ini 5 Fitur Keselamatan The New Chevrolet TrailblazerChevrolet indonesia

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hill start assist (HSA) yang berfungsi mencegah kendaraan meluncur mundur saat kondisi jalanan menanjak. HSA aktif secara otomatis ketika kemiringan mencapai 3 persen atau terdeteksi dengan menahan beban kendaraan selama 3 detik setelah rem dilepaskan untuk pengemudi melakukan akselerasi.

Hill descent control (HDC) juga dapat membantu kalian pada jalan offroad yang menurun, fitur ini mengatur aplikasi rem dan tenaga mesin yang optimal secara otomatis sehingga pengendara dapat fokus ketika mengendalikan arah kendaraan.

5. Sistem pengereman yang sangat mumpuni

Ini 5 Fitur Keselamatan The New Chevrolet TrailblazerFitang

Mobil ini memiliki sistem pengereman total yang membuat kalian tetap aman dan percaya diri saat berkendara bahkan dalam situasi yang tidak menentu akibat cuaca dan kondisi jalan yang buruk.

Oleh karena itu Chevrolet membekali Trailblazer dengan electronic stability control guna mengaktifkan tekanan rem pada ban saat menahan kekuatan mesin jika diperlukan untuk mencegah kendaraan kehilangan kontrol saat tergelincir.

Traction control system juga dipasang untuk membantu mendapatkan kembali kontrol kendaraan dengan cepat saat terjadi kehilangan traksi di jalan licin atau berpasir.

Selain itu ada electronic brake force distribution yang membantu kalian mengendalikan kendaraan dengan menerapkan tekanan rem yang tepat pada ban saat menurunkan kecepatan.

Baca Juga: GIIAS 2018: Chevrolet Trailblazer Ramaikan Perang SUV

Topic:

  • Fitang Budhi Adhitia
  • Dwi Agustiar

Just For You