Comscore Tracker

Wuling Almaz Bikin Petualanganmu Jadi Lebih Aman

Banyak sekali fitur keselamatan yang ditawarkan

Bandung, IDN Times - Wuling Motors mengajak IDN Times menjajal Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, yakni  yaitu Wuling Almaz, dari Jakarta ke Bandung melalui Sukabumi pada 6-8 Maret 2019.

IDN Times tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengeksplorasi mobil yang dijual seharga Rp318 jutaan. Pertama, mari tengok mesinnya yang berkubikasi 1.500 cc ditambah turbocharged dari Honeywell.

Mesin ini mampu menyemburkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm --terbesar di kelasnya. Hasilnya mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 180km/jam di jalan bebas hambatan tanpa terdengar gerungan suara mesin.

Tapi mobil tak melulu soal mesin dan kecepatan, tapi juga keamanan. Lalu apa saja keamanan yang ditawarkan Wuling Almaz?

1. Kamera 360 derajat

Wuling Almaz Bikin Petualanganmu Jadi Lebih AmanFitang

Mobil ini dilengkapi dengan kamera 360 derajat untuk bisa melihat secara menyeluruh apa saja yang ada di sekeliling kalian saat berkendara.

Kamera ini tentunya sangat mendukung saat berada di tengah kemacetan ibu kota dimana deretan kendaraan berbaris dengan jarak yang sangat dekat khususnya bagi pengendara yang masih terbilang amatir.

Baca Juga: Baru Sebulan Rilis, Wuling Almaz Tembus 1.000 Pemesan

2. Memiliki 6 sensor parkir

Wuling Almaz Bikin Petualanganmu Jadi Lebih AmanIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Almaz memang sangat cocok digunakan bagi pengendara yang baru memulai berkendara roda empat. Pasalnya, mobil ini dilengkapi dengan 6 sensor parkir yang memudahkan mereka untuk memarkir dalam posisi apa pun.

Sensor ini akan otomatis berbunyi bila jarak kendaraan kalian sudah terlalu dekat dengan kendaraan lainnya. Sensor ini juga terhubung dengan kamera 360 derajat, baik saat maju atau pun mundur.

3. Dual airbag pada bagian kabin

Wuling Almaz Bikin Petualanganmu Jadi Lebih AmanIDN Times/Fitang Budhi

Mobil ini sangat aman apabila terjadi benturan yang cukup keras sekali pun karena pada bagian kabin depan telah dilengkapi dengan front and side airbag sehingga bisa meminimalisir terjadinya luka serius saat terjadi kecelakaan.

Secara otomatis airbag tersebut akan mengembang jika mobil mengalami benturan. Nah cukup aman, bukan?

4. Sistem pengereman ABS

Wuling Almaz Bikin Petualanganmu Jadi Lebih AmanIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Selain front and side airbag, Almaz juga mengadopsi sistem pengereman berbasis ABS pada semua bagian roda. Dengan rem ABS ini, pengemudi bisa lebih nyaman meskipun harus menginjak pedal rem secara mendadak pada kecepatan tinggi.

Selain itu Almaz juga sudah memiliki fitur Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), hingga Hill Hold Control (HHC).

5. Suspensinya yang menunjang saat berkendara

Wuling Almaz Bikin Petualanganmu Jadi Lebih AmanFitang

Wuling Almaz menggunakan suspensi independen yang terdiri dari McPherson strut, Coil Spring pada bagian depan dan Multi-Link Trapeziodal di bagian belakang.

Suspensi ini setelah kami rasakan memang tidak terlalu empuk bila menghantam jalan yang berlubang atau melewati jalan berbatu. Namun, poin lebihnya adalah saat mobil ini melaju dalam kecepatan tinggi, suspensi tersebut akan membuat mobil stabil, sama sekali tidak goyang.

Baca Juga: Menjajal Nyamannya Berkendara dengan Wuling Almaz

Topic:

  • Fitang Budhi Adhitia
  • Dwi Agustiar

Just For You