Comscore Tracker

Yuk, Jajal The New Chevrolet Trailblazer di Aspal Ibu Kota

Tidak diragukan lagi ketangguhan mobil ini

Jakarta, IDN Times - Mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) sangat cocok diajak melibas berbagai medan jalan, mulai dari jalan berkerikil hingga berlumpur. Mesin yang mampu menyemburkan tenaga besar dan ground clearance yang tinggi membuat mobil jenis ini asik buat diajak berpetualang.

Tapi  bagaimana rasanya ya jika SUV diajak berkeliling ibu kota yang sebagian jalannya sudah beraspal mulus? Generals Motor Indonesia beberapa hari lalu mengajak IDN Times menjajal SUV terbaru mereka, yakni The New Chevrolet Trailblazer, berkeliling kota. Nah, berikut impresi yang IDN Times rasakan selama mengendarai The New Chevrolet Trailblazer.

1. Mengusung mesin diesel 2.5 L dengan turbocharge

Yuk, Jajal The New Chevrolet Trailblazer di Aspal Ibu KotaChevrolet Indonesia

The New Chevrolet Trailblazer dibekali mesin diesel 2.5L dengan Turbocharge yang dapat menghasilkan tenaga hingga hingga 180 horsepower. Hasil uji coba kami di dalam tol, mobil ini mampu melesat dengan kecepatan 100km/jam dalam waktu 10 detik. 

Bisa dibilang The New Chevrolet Trailblazer cukup sigap dan agresif. Selain itu konsumsi bahan bakar mobil ini juga relatif ekonomis. Sehingga The New Chevrolet Trailblazer masih cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari di ibu kota.

Baca Juga: Ini 5 Fitur Keselamatan The New Chevrolet Trailblazer

2. The New Chevrolet Trailblazer menggunakan 6 speed automatic transmission

Yuk, Jajal The New Chevrolet Trailblazer di Aspal Ibu KotaChevrolet Indonesia

Mobil ini memiliki transmisi otomatis dengan 6 percepatan yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang halus dan efisien.

Trailblazer juga dapat digunakan dengan mode manual yang dapat memberikan kendali penuh pada saat dibutuhkan, seperti kontur jalan menanjak hingga terjal sekalipun.

Perpindahan transmisi pada mode manual juga sangat halus dirasakan sehingga mobil tetap stabil saat melaju dalam kecepatan maksimal. Dibawa melintasi jalanan macet pun mobil ini masih sangat nyaman.

3. Electronic power steering sangat memudahkan pengendara

Yuk, Jajal The New Chevrolet Trailblazer di Aspal Ibu KotaIDN Times/Fitang Budhi

Dibekali mesin yang mumpuni dan perpindahan transmisi yang halus tentu belum lengkap jika belum dilengkapi Electronic Power Steering yang berfungsi menyesuaikan beban setir sesuai kecepatan mobil.

Pada kecepatan rendah atau berkendara di kemacetan dan saat parkir, setir menjadi lebih ringan guna memudahkan pengendara mengendalikan mobil. Sementara pada saat kecepatan tinggi seperti berkendara di jalan raya atau jalan tol, setir bertambah berat seiring bertambahnya kecepatan, sehingga pengendara dapat mengendalikan laju mobil dengan lebih mantap dan stabil.

4. Ada 3 Airbag di kabin depan

Yuk, Jajal The New Chevrolet Trailblazer di Aspal Ibu KotaChevrolet indonesia

Hadir dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan paling sempurna di segmennya untuk mendukung keselamatan berkendara.

SUV premium ini memiliki dual front airbag serta driver knee airbag yang dapat memberikan perlindungan tambahan di saat terjadi kecelakaan. Selain itu, pengemudi akan secara maksimal dilindungi dengan keamanan menyeluruh mulai dari rangka kabin yang terbuat dari baja berkualitas tinggi.

5. Sistem pengereman yang sangat mumpuni

Yuk, Jajal The New Chevrolet Trailblazer di Aspal Ibu KotaFitang

Mampu melesat dengan kecepatan maksimal juga harus memikirkan sistem pengeremannya. Mobil ini memiliki sistem pengereman total yang membuat kalian tetap aman dan percaya diri saat berkendara bahkan dalam situasi yang tidak menentu akibat cuaca dan kondisi jalan yang buruk.

Oleh karena itu Chevrolet membekali Trailblazer dengan electronic stability control guna mengaktifkan tekanan rem pada ban saat menahan kekuatan mesin jika diperlukan untuk mencegah kendaraan kehilangan kontrol saat tergelincir.

Traction control system juga dipasang untuk membantu mendapatkan kembali kontrol kendaraan dengan cepat saat terjadi kehilangan traksi di jalan licin atau berpasir.

Selain itu ada electronic brake force distribution yang membantu kalian mengendalikan kendaraan dengan menerapkan tekanan rem yang tepat pada ban saat menurunkan kecepatan.

Baca Juga: Liburan Asik Bareng Chevrolet TrailBrazer, Serunya Glamping di Lembang

Topic:

  • Fitang Budhi Adhitia
  • Dwi Agustiar

Just For You