Comscore Tracker

Ini Total Pendapatan Para Bos Otomotif Dunia, Jangan Ngiler Ya!

Wow banget ya

Jakarta, IDN Times - Dunia otomotif geger ketika petinggi Nissan, Carlos Ghosn, ditangkap otoritas Jepang sesat setelah mendarat di Bandara Haneda, Tokyo, Senin (19/11). 

Carlos dituduh mengurangi jumlah penghasilannya dalam laporan keuangan selama bertahun-tahun dan memanfaatkan Nissan untuk mendapatkan keuntungan pribadi. 

Sebenarnya berapa sih gaji Carlos Ghosn dan petingi-petinggi perusahaan otomotif lainnya? Berikut daftarnya. 

1. Marry Bara, Bos General Motors

Ini Total Pendapatan Para Bos Otomotif Dunia, Jangan Ngiler Ya!Instagram/fabien_laborde

Marry Barra adalah petinggi di perusahaan otomotif Amerika Serikat, General Motors. Dikutip dari Antara, pendapatan Marry mencapai 21,96 juta dolar AS atau setara Rp318,9 miliar. 

Duit tersebut terdiri dari 2,1 juta dolar AS untuk gaji, 10,7 juta dolar AS dari pencapaian saham terbatas, 4,2 juta dolar AS untuk kompensasi secara keseluruhan. 

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Berkendara, Ini Teknologi Terbaru Nissan 

2. Carlos Ghosn, Bos Nissan

Ini Total Pendapatan Para Bos Otomotif Dunia, Jangan Ngiler Ya!Instagram/insighttrending

Calos Ghosn ternyata mendapatkan gaji sebesar 16,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp245,4 miliar. Riciannya 8,4  juta dolar AS dari Renault; 6,5 juta  dolar AS dari Nissan; dan 2  juta dolar AS dari Mitsubishi. 

3. Jim Hackett, CEO Ford Motor

Ini Total Pendapatan Para Bos Otomotif Dunia, Jangan Ngiler Ya!Instagram/ford.lebanon •

Petinggi otomotif lainnya adalah Jim Hackett. CEO Ford Motor ini mendapatkan gaji tak kurang dari 1,3 juta dolar AS; 10,37 juga dolar AS dalam bentuk saham terbatas; 4,6 juta dolar AS dalam bentuk kompensasi dan bonus; serta 0,42 juta dolar AS untuk kompensasi dari sektor lain. Secara total Hackett mendapatkan 16,7 juta dolar AS atau Rp242,5 miliar. 

4. Dieter Zetsche, Bos Daimler

Ini Total Pendapatan Para Bos Otomotif Dunia, Jangan Ngiler Ya!Instagram/daimler_ag

Daimler adalah produsen mobil-mobil mewah. Namun gaji petingginya ternyata tak lebih besar dari bos Nissan. Pemimpin Daimler, Dieter Zetsche, 'hanya' mendapatkan 9,8 juta dolar AS atau Rp142,3 miliar. 

Jumlah itu terdiri dari 2,29 juta dolar AS berupa gaji; 3 juta dolar AS dari saham terbatas; 4,5 juta dolar AS untuk kompensasi dan bonus.  

5. Herald Krueger, Bos BMW

Ini Total Pendapatan Para Bos Otomotif Dunia, Jangan Ngiler Ya!Instagram/bmwastra

Lalu bagaimana dengan pendapatan Bos BMW Herald Krueger? Bos BMW ini ternyata mendapatkan 9,5 juta dolar AS atau Rp137,9 miliar. 

Angka tersebut terdiri dari 1,71 dolar AS gaji; 0,2 juta AS dari saham terbatas; 7,6 juta dolar AS dan 0,002 juta dolar dari kompensasi lainnya.

Baca Juga: Barcelona Menggaji Pemainnya Sebesar Rp540 Juta Sehari!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You