Comscore Tracker

Citroen C3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Kombinasi warna yang atraktif

Jakarta, IDN Times - PT Indomobil Group resmi meluncurkan Citroen C3 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (07/12/2022). Mobil berkonsep compact SUV ini hadir bersama dua mobil lainnya, yakni Citroen C5 Aircross dan mobil listrik e-C4.

Citroen C3 dibanderol dengan harga mulai Rp225 juta sementara harga Citroen C5 Aircross dan mobil listrik e-C4 baru akan diumumkan awal Januari 2023. 

Di Indonesia, Citroen C3 akan bersaing ketat dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Sebab kedua mobil ini bermain di harga yang hampir sama. Nah, bagi yang kepo, yuk intip spesifikasi lengkap Citroen C3.

1. Spesifikasi mesin

Citroen C3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi LengkapnyaCitroen C3 (IDN Times/Ilham Giovani)

Citroen hanya membawa satu varian Citroen C3, yakni varian transmisi manual. Berbekal mesin 1.198cc yang dapat memuntahkan tenaga hingga 81 Hp pada 5.750 rpm dan torsi maksimum 115 Nm pada 3.750 rpm.

Mobil ini juga memiliki kapasitas tangki bensin sebesar 30 liter dan dimensi yang cukup besar untuk kelas mobil hatchback. Citroen C3 memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm dan jarak antara roda 2.540 mm.

Baca Juga: Citroen Siapkan Dua Mobil di Bawah Rp300 Juta Selain C3

2. Eksterior dan Interior

Citroen C3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi LengkapnyaCitroen C3 (IDN Times/Ilham Giovani)

Untuk desain, Citroen C3 memiliki desain yang kompak dengan balutan warna yang atraktif. Kombinasi warna cat putih dan jingga membuat mobil ini tampil beda. Citroen C3 juga memiliki Ground Clearance yang cukup tinggi dan sangat cocok untuk segala medan jalan di Indonesia.

Melongok ke bagian dalam, Citroen C3 memiliki desain yang minimalis. Interiornya juga dilengkapi layar sentuh berukuran 10 inchi dan dilengkapi beragam fitur hiburan, seperti Wireless MirrorLink, Bluetooth, dan USB.

3. Harga Citroen C3

Citroen C3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi LengkapnyaCItroen C3 (IDN Times/Ilham Giovani)

Menilik harga, Citroen C3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp225 jutaan on the road Jakarta dan hanya tersedia varian Transmisi manual. Walaupun begitu, perbedaan harga pada mobil ini hanya terletak pada aksesoris nya saja.

Sebagai informasi, mobil ini sudah dapat dibeli setelah peluncurannya namun baru bisa didistribusikan ke konsumen mulai Maret 2023. Indomobil juga dikabarkan tengah mempersiapkan produksi mobil ini di salah satu pabriknya di Indonesia.

Baca Juga: 3 Mobil Citroen Resmi Dirilis Hari Ini, Banderolnya Mulai Rp225 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya