Comscore Tracker

Citroen C3 vs Daihatsu Rocky, Mana Paling Murah?

Bersaing di kelas SUV

Jakarta, IDN Times - Citroen C3 resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia, Rabu (07/12/2022) di Mall Kota Kasablanka. Mobil ini meluncur bersama dua mobil Citreon lainnya, yakni C5 Aircross dan mobil listrik e-C4.

Kehadiran Citroen C3 akan menambah panas persaingan di pasar compact SUV tanah air. Sebab Citroen C3 antara lain akan berhadapan dengan Daihatsu Rocky yang sudah lebih dulu meluncur.

Nah, berikut perbandingan Citroen C3 dengan Daihatsu Rocky.

1. Perbandingan mesin

Citroen C3 vs Daihatsu Rocky, Mana Paling Murah?CItroen C3 (IDN Times/Ilham Giovani)

Citroen C3 menggendong mesin 1.198cc yang dapat memuntahkan tenaga hingga 81 Hp pada 5.750 rpm dan torsi maksimum 115 Nm pada 3.750 rpm. Sementara Daihatsu Rocky dibekali mesin 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intercooler turbo berpendingin cairan. Dari mesin tersebut dapat tersembur tenaga sebesar 98 Tk dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

Baca Juga: Subaru Rex Meluncur, Jadi Kembaran Daihatsu Rocky

2. Memiliki dimensi yang sama

Citroen C3 vs Daihatsu Rocky, Mana Paling Murah?Ilustrasi Daihatsu Rocky. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Patut diketahui, ternyata Citroen C3 dan Daihatsu Rocky memiliki dimensi yang hampir sama lho. Citroen C3 memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm dan jarak antara roda 2.540 mm. Lalu, dilengkapi dengan tangki bensin berukuran 30 liter.

Untuk Daihatsu Rocky sendiri, memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Jarak sumbu antar roda berjarak 2.525 mm. Bagian depan pada kedua mobil tersebut juga sangat mirip dengan tampilan yang sama-sama sporty.

Urusan kabin atau interior, kedua mobil ini dapat menampung cukup banyak penumpang karena memiliki 5 tempat duduk penumpang. Beragam fitur hiburan juga ada pada bagian dalam Citroen dan Rocky, seperti layar touch screen, bluetooh, dan USB.

3. Perbandingan harga

Citroen C3 vs Daihatsu Rocky, Mana Paling Murah?New Citroen C3 (IDN Times/Ilham Giovani)

Nah, bagian inilah yang pasti dinanti-nanti. Urusan harga, kedua mobil ini memiliki perbandingan harga yang tak jauh. Untuk Citroen C3 dibanderol mulai dari Rp225 jutaan, namun perbedaan harganya hanya terletak pada aksesorisnya saja. Karena Citroen hanya membawa satu variannya saja ke Indonesia. Oya, harga ini On The Road Jakarta.

Sedangkan untuk Daihatsu Rocky memiliki 11 ragam varian. Untuk varian terendahnya, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga Rp185 jutaan. Nah, untuk varian tertingginya, Rocky memiliki harga Rp245 jutaan.

Baca Juga: Citroen C3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya