Comscore Tracker

Mobil-mobil Berdesain Futuristis di Indonesia!

Ada Honda WR-V

Jakarta, IDN Times - Saat Hyundai meluncurkan Staria beberapa waktu lalu, banyak pihak memuji mobil tersebut. Sebab Staria hadir dengan desain yang sangat futuristis, membuatnya seolah hadir dari masa depan.

Gebrakan desain yang dilakukan Hyundai sukses membuat Staria tampi beda dari mobil-mobil keluarga yang boxy. Tak mengherankan jika mobil ini laris manis di pasar. 

Tapi Hyundai Staria bukan satu-satunya mobil dengan desain futuristis yang beredar di Indonesia. Ada beberapa mobil lain yang desainnya gak kalah futuristis yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Hyundai Ioniq 5

Mobil-mobil Berdesain Futuristis di Indonesia!Hyundai Ioniq 5 saat diuji oleh sejumlah awak media dari Jakarta ke Bandung, Senin (20/6/2022). (IDN Times/Hafit Yudi Suprobo)

Sebenarnya mobil sudah meluncur secara global pertama kali pada Februari 2021 silam. Namun di Indonesia baru diperkenalkan pada pameran Internasional Motor Show (IIMS) pada Maret 2022 lalu.

Desain Ioniq 5 hadir dengan konsep hatchback yang dibekali pelek berukuran 20 inci dengan model turbin. Desain ini mampu memberikan efek aerodinamika yang cukup baik. Sedangkan lampu depan dan belakang berbentuk kotak menyipit, terlihat sangat futuristik.

Untuk urusan jantung pacunya, Ioniq 5 ini memiliki dua varian, yakni 2WD dan AWD. Varian 2WD menggunakan motor listrik tunggal yang diletakan pada bagian belakang yang dapat menghasilkan tenaga 216 PS dan torsi 350 Nm.

Sementara varian AWD dibekali motor listrik yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 209 PS dan torsi maksimum 350 Nm di bagian belakang dan tambahan satu motor listrik 96 PS dan torsi 255 Nm di bagian depan. Sehingga total output kedua motor listrik ini berada di angka 304 PS dan 605 Nm.

Baca Juga: Toyota bZ4x vs Hyundai Ioniq 5, Siapa Lebih Unggul?

2. Hyundai Stargazer

Mobil-mobil Berdesain Futuristis di Indonesia!Hyundai Stargazer (instagram.com/stargazer.indonesia)

Salah satu mobil berikutnya yang memiliki desain futuristik adalah Hyundai Stargazer. Desain eksterior depannya yang terlihat sangat berbeda bila dibandingkan dengan mobil pada umumnya. 

Lalu pada bagian belakangnya, terpasang lampu yang memiliki desain membentuk huruf H khas Hyundai. Stargazer juga memiliki bodi paling lebar dengan angka 1.780 mm alias unggul 30 mm dari teman-temannya di Hyundai.

Hyundai Stragazer mempunyai tenaga maksimum 115 PS pada 6.300 rpm serta torsi puncak 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Output tersebut dihasilkan dari mesin 1.497 cc MPI 16-Valve dengan konfigurasi 4-silinder serta transmisi IVT. Jantung mekanis peminum bensin ini persis kepunyaan Hyundai Creta.

3. Hyundai Creta

Mobil-mobil Berdesain Futuristis di Indonesia!Hyundai CRETA kini hadir di dealer resmi Hyundai Lampung Jalan ZA Pagar Alam Nomor 3 Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung. (IDN Times/Martin L Tobing).

Hyundai Creta pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif GIIAS 2021 silam. Hyundai Creta hadir dengan desain yang cukup compact namun sporty dan futuristik. Ini bisa dilihat dari parametric jewel pattern grille dan Hidden-type LED DRL serta 17-inch Diamond Cut Alloy Wheel.

Mobil ini dibekali mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) 6 percepatan yang bisa menghasilan tenaga 115 PS pada 6500 rpm dan torsi 143 Nm pada 4500 rpm. Mesin tersebut selain bertenaga juga sangat efisien.

4. Honda WR-V

Mobil-mobil Berdesain Futuristis di Indonesia!Honda WR-V dipamerkan di ajang GIIAS The Series Semarang 2022 di Marina Convention Center Semarang, 23-27 November 2022. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Honda WR-V menjalani debutnya pada 2 November 2022 lalu. Melihat desainnya, Honda WR-V memang memberikan kesan gagah, sporty dan futuristik. Grille depannya mengusung desain tesselated yang memberikan efek futuristik, ditambah lampu depannya sudah LED dengan desain tajam dan tipis lengkap dengan DRL, yang dipadukan lampu sein sequential serta foglamp LED.

Beralih ke belakang, terlihat lampu LED bar panjang membuat buritan mobil ini lebih ramping dan sporty. Pintu penumpang belakang WR-V dibuat layaknya sebuah mobil coupe, di mana gagang pintu terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Urusan performa, WR-V mengusung mesin 1.5L i-VTEC DOHC 4-silinder segaris yang bisa memuntahkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm, dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

5. Honda HR-V 2022

Mobil-mobil Berdesain Futuristis di Indonesia!All New Honda HR-V (honda-indonesia.com)

Mobil medium SUV ini sebenarnya sudah meluncur sejak 2021 lalu di Jepang. namun baru masuk di Indonesia pada Maret 2022 lalu. Pada All New Honda HR-V 2022 memiliki perbedaan paling mencolok pada desainnya.

Desain mobil ini memiliki garis-garis tajam yang bikin tampilannya lebih sporty sekaligus futuristik dibandingkan generasi sebelumnya. Fascia depan lebih agresif berkat penggunaan grille lebar baru yang terintegrasi dengan lampu depan full LED dengan DRL dan Sequential LED Turning Signal, juga dilengkapi dengan LED Fog Light.

Urusan dapur pacu, All New Honda HR-V dibekali dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang bisa memuntahkan tenaga 121 PS di 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm di 4.300 rpm.

Baca Juga: Honda WR-V vs Hyundai Creta, Unggul Mana?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya