Comscore Tracker

Gagah, Mobil Ini Disebut Hasil "Kawin Silang" Tank dan SUV

Bisa upgrade jadi kaya Tank, lho

Jip di Indonesia terkenal identik sebagai mobil penumpang yang memiliki kerangka truk ringan. Namun, jenis asli dari Jip sebenarnya adalah Kendaraan Utilitas Sport atau yang dalam bahasa Inggris Sport Utility Vechile (SUV). Nama Jip sendiri diambil dari merek mobil SUV yang terkenal di Indonesia yaitu Jeep.

Bicara soal mobil SUV, kali ini Jeep membuat kejutan dengan meluncurkan sebuah mobil dengan bodi tank atau rantis. Namun, salah besar jika kamu menyebutnya kendaran rantis. Mobil bernama Rezvani Tank tersebut benar-benar merupakan kendaraan pribadi yang dapat dipakai oleh masyarakat sipil.

"Saudara dekat" Jeep Wrangler

Gagah, Mobil Ini Disebut Hasil Kawin Silang Tank dan SUVthedrive.com

Rezvani Tank sebenarnya dibuat di atas sasis Jeep Wrangler Unlimited. Ini tentu membuat Rezvani tangguh di atas jalan off-road.

Belum lagi penambahan lift enam inci, 13,5 inci ban, set gardan Dynatrac ProRock XD60 / 80, rem depan dan belakang Dynatrac ProGrip, driveshafts terbaru, dan shock internal bypass terbaru yang membuat Rezvani semakin gagah. Kendaraan tersebut juga memiliki V8 6,4 liter yang mengeluarkan tenaga 500 tenaga kuda dan torsi 430 pound-feet pada tiap ruasnya.

Baca juga: Dibanderol Rp 60 miliar, Begini Tampilan Jet Pribadi Buatan Honda

Seperti perkawinan Tank dan mobil

Gagah, Mobil Ini Disebut Hasil Kawin Silang Tank dan SUVcaradvice.com

Sorotan yang juga tidak bisa terelakkan ialah penampilan bodi dari Rezvani. Mobil ini terlihat seperti perkawinan antara Tank dan mobil pribadi dengan segala bentuknya yang gagah. Tampak depan, Rezvani memiliki semua tonjolan ala tank, ventilasi, dan kerangka di sisi-sisi yang memberi kesan berotot pada kendaraan lapis baja itu. Begitupun dengan di sisi belakang yang membuatnya terlihat seperti pesawat luar angkasa yang futuristik.

Hal lain yang bisa dilakukan oleh Rezvani

Gagah, Mobil Ini Disebut Hasil Kawin Silang Tank dan SUVcaradvice.com

Jika dilihat baik-baik, kendaraan ini nampaknya kurang pantas bila digunakan di jalan umum. Bahkan jika kamu mau, ada paket upgrade khusus untuk hal-hal ekstrim layaknya Tank. Upgrade tersebut termasuk, pemasangan senjata, pemasangan armor balistik, FLIR thermal night vision, dan sejumlah besar barang 'berbahaya' lainnya.

Berminat memilikinya? Kamu bisa mendapatkan semua fitur itu dengan harga US$ 128.000 atau Rp 1,72 miliar.

Baca juga: Ubah Imej Sedan Keluarga, Begini Tampilan Baleno Hatchback

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya