Comscore Tracker

Deretan Mobil LCGC Murah di GIIAS 2019, New Ayla Tak Sampai Rp100 Juta

Wah, siapapun pasti tergiur dengan harga murah mobil LCGC

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif GAIKINDO Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi ajang pamer sekaligus jualan para produsen mobil. Beragam jenis mobil dijual di pameran tahunan ini, termasuk mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Mobil-mobil LCGC ini harganya cukup miring dan sesuai dengan kantong yang pas-pasan. Bahkan, tak sedikit yang banderolnya tak lebih dari Rp120 juta.

Berikut mobil-mobil LCGC yang harganya tak lebih dari Rp120 juta di GIIAS 2019:

1. Daihatsu New Ayla

Deretan Mobil LCGC Murah di GIIAS 2019, New Ayla Tak Sampai Rp100 JutaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

New Ayla menempati peringkat teratas sebagai mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC) yang paling diminati. Tak salah jika mobil ini jadi salah satu primadona. Sebab, tak sedikit konsumen dari pelbagai kalangan menggunakannya, mulai dari remaja, taksi daring, hingga 'emak-emak.'

Ada dua pilihan mesin yang bisa jadi alternatif, yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Sedangkan untuk varian, penggawa anyar milik Daihatsu ini memiliki beberapa tipe, dimulai dari dimulai dari tipe D, D+, M, X, dan R.

Dari sembilan varian yang dikeluarkan, pabrikan asal jepang ini menawarkan mobil dengan harga paling rendah di kelasnya karena dibanderol tak lebih dari Rp100 juta, atau tepatnya cuma Rp98,15 juta saja (on the road) untuk tipe New Ayla 1.0 D MT.

Baca Juga: Tambah Rp3 Juta, Tampilan Daihatsu Ayla Jadi Lebih Keren

2. Datsun Go Panca

Deretan Mobil LCGC Murah di GIIAS 2019, New Ayla Tak Sampai Rp100 JutaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Datsun GO Panca tipe bisa dipilih masuk mobil LCGC terbaik yang bisa sobat otomotif miliki di tanah air. Dari beberapa seri yang dilihat, harga termurahnya saja hanya RP107,9 juta.

Walau harga yang ditawarkan ini sangat murah, mobil LCGC ini tetap memiliki kualitas cukup mumpuni karena sudah disertai dengan mesin berkapasitas 1.198cc yang mampu menghasilkan torsi tertinggi hingga 104 NME.

3. Karimun Wagon

Deretan Mobil LCGC Murah di GIIAS 2019, New Ayla Tak Sampai Rp100 JutaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Jenama roda empat asal Jepang lain yang menjual mobil dengan harga begitu murah adalah Suzuki. Kali ini, mereka menawarkan Karimun Wagon yang memiliki dua tipe yaitu Gl dan GS dengan 11 varian untuk bisa dipilih konsumennya. Namun, yang paling murah tetap dipegang oleh Wagon R Euro GA yang cuma dihargai Rp115,5 juta saja.

Tipe GL dan GS hadir dengan beberapa perubahan. Kami sudah menguliknya untuk mencari rekomendasi bagi Anda. Secara umum, Suzuki sudah melakukan perubahan pada produk low cost green car (LCGC) andalannya, sehingga bisa menarik minat banyak konsumen untuk bisa membelinya.

4. Honda Brio Satya

Deretan Mobil LCGC Murah di GIIAS 2019, New Ayla Tak Sampai Rp100 JutaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dari beberapa mobil LCGC terbaik yang ada di tanah air, Honda Brio Satya jadi salah satu tipe mobil besutan vendor asal Jepang, yang cukup baik karena diklaim jauh lebih irit dibandingkan dengan model lain.

Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp118 juta. Hal itu membuat mobil ini banyak diminati, terlebih lagi desain bodi yang khas Honda dan sangat reliable bila di gunakan di dalam kota menjadikannya cukup dilirik masyarakat.

Tipe mobil LCGC ini sendiri sudah di lengkapi mesin 1.2 L SOHC yang memakai silinder segaris 16 katup dan sudah memiliki teknologi i-VTEC + DBW yang menjadikannya irit bahan bakar.

Baca Juga: Berburu Aksesoris Murah Di GIIAS? Di Sini Tempatnya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You