Comscore Tracker

Ini 4 Alasan DFSK Glory 560 Jadi Primadona di IIMS 2019

Harganya murah banget kalau untuk ukuran SUV!

Jakarta, IDN Times - Sport utility vehicle (SUV) terbaru dari PT. Sokonindo Automobile of Sales Centre (Sokon), DFSK Glory 560, menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Indonesia International Motor Show yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 25 April - 5 Mei lalu.

Mobil ini pun diganjar penghargaan Best Low SUV di ajang IIMS Awarding edisi kali ini. Kriteria dipilihnya DFSK Glory 560 ini dinilai berdasarkan desain dan fitur yang dimiliki. Mobil yang termasuk ke dalam finalis kategori ini merupakan mobil yang baru diluncurkan pada periode satu tahun sebelum ajang IIMS 2019 diadakan.

Selain itu, DFSK juga didapuk sebagai pemenang award Most Tested Choice Car. Sebab, tercatat lebih dari 588 peserta yang mengikuti test drive Glory 560 dari total 756 peserta yang mencoba unit DFSK selama acara IIMS 2019 berlangsung.

Atas penampilannya di ajang IIMS ini pun, DFSK Glory 560 langsung jadi menggemparkan publik di ajang ini. Lalu, kenapa alasannya mobil ini bisa jadi primadona?

1. DFSK Glory 560 punya harga yang cukup terjangkau

Ini 4 Alasan DFSK Glory 560 Jadi Primadona di IIMS 2019IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

DFSK Glory 560 ini langsung menjadi sorotan usai dirilis di ajang IIMS pada Kamis (25/4) lalu. Bagaimana tidak, SUV medium ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, dengan harga paling murah adalah Rp189 juta.

Tentu ini sangat menarik, sebab tak sampai Rp200 juta, konsumen bisa mendapatkan SUV berkelas. Jika dibandingkan dengan mobil Low MPV macam Toyota Avanza pun, DFSK Glory 560 masih lebih murah.

Sebagaimana diketahui, harga Avanza saat ini berkisar antara Rp191 juta sampai Rp221,25 juta. Tentu, DFSK Glory 650 bisa saja menggebrak pasar otomotif khususnya kendaraan roda empat di Tanah Air. Dengan menempatkan harganya di kelas Low SUV, jelas hal itu mengancam mobil-mobil low SUV, macam Honda BR-V, Toyota Rush, dan Honda Terios.

Baca Juga: Selain Rilis Kendaraan Penumpang, DFSK Juga Tawarkan Mobil Niaga

2. DFSK Glory 560 memberikan garansi purna jual yang sangat lama

Ini 4 Alasan DFSK Glory 560 Jadi Primadona di IIMS 2019Dok. DFSK

Faktor lain yang membuat mobil ini begitu diminati adalah waktu garansi yang mencapai tujuh tahun atau sampai jarak tempuh 150.000 kilometer. Hal itu membuat konsumen merasa terjamin terhadap kualitas dan durabilitas DFSK Glory 560 ini.

Maklum, pabrikan tersebut sebelumnya masih diragukan publik lantaran pabrikan anyar di industri otomotif Tanah Air.

3. DFSK Glory 560 kemungkinan memiliki nilai jual yang stabil

Ini 4 Alasan DFSK Glory 560 Jadi Primadona di IIMS 2019Dok. DFSK

Selain menjamin garansi tujuh tahun atau mencapai 150.000 kilometer, DFSK juga memberikan pilihan menarik. Jika mobil tersebut akan dijual oleh pemilik utama, mobil tersebut tak putus garansinya, pemilik berikutnya masih bisa menikmati garansi tersebut dengan catatan belum melampaui batasan yang ditentukan. Hal itu tentu akan membuat harga jual mobil lebih stabil.

4. DFSK Glory 560 terkesan sporty, kekar, dan dinamis

Ini 4 Alasan DFSK Glory 560 Jadi Primadona di IIMS 2019Dok. DFSK

Desain eksterior DFSK Glory 560 juga dinilai cukup mengesankan, sebab mobil ini memiliki kabin yang luas dan lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas karena terkesan sporty, kekar, dan dinamis. Hal itu pula yang diakui oleh brand ambassador DFSK, Agnez Mo.

"Saya kalau melakukan aktivitas banyak membawa barang bawaan. Sehingga diperlukan mobil yang lega, bisa muat banyak orang, nyaman, dan pastinya muat menampung berbagai barang bawaan. DFSK Glory 560 cocok untuk mengakomodir orang seperti saya yang aktif dan bisa mengakomodir aktivitas sehari-hari," kata Agnez.

5. DFSK Glory 560 punya harga murah dengan fitur lengkap

Ini 4 Alasan DFSK Glory 560 Jadi Primadona di IIMS 2019Dok. DFSK

Walau masuk kategori Low SUV, DFSK Glory 560 tetap memberikan fitur lengkap dengan teknologi modern bagi penggunanya. Mobil ini dilengkapi, immobilizer, smart key, push start-stop button, sensor parkir, hingga rear view camera untuk melengkapinya.

Untuk sisi keamanan mobil pun, fitur yang ditawarkan tak main-main. Konsumen DFSK Glory 560 akan mendapatkan rem cakram di setiap roda, anti-lock braking system (ABS) yang berpadu dengan Elec­tronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake As­sist (EBA), fitur electric parking brake (EPB), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program, Traction Control System (TCS), sampai dengan dual airbag.

Baca Juga: 4 Alasan Agnez Mo Kepincut Mobil DFSK

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You