Comscore Tracker

GIIAS 2019 Medan, Edy Rahmayadi Harap Otomotif Berkembang di Sumut 

Sumut ingin tingkatkan perkembangan penjualan kendaraan

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, secara resmi membuka even pameran automotif tahunan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 pada Rabu (23/10) di Hotel Santika Premier Dyandra, Medan.

Mantan Ketua Umum PSSI ini membuka pameran otomotif tahunan pada pukul 12.30 WIB. Gubernur Sumut ini ditemani perwakilan Dirjen Perhubungan Darat, Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Sarana Transportasi Jalan, Dewanto Purnacandra, dan Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani.

1. Edy Rahmayadi ingin dorong Sumut berkembang dalam bidang otomotif

GIIAS 2019 Medan, Edy Rahmayadi Harap Otomotif Berkembang di Sumut IDN Times/Prayugo Utomo

Edy Rahmayadi memberikan apresiasi kepada Gaikindo yang kembali menggelar GIIAS di Sumut. Menurut dia, Hal itu bisa mendorong Sumut untuk masuk jajaran daerah yang berkembang dalam penjualan domestik kendaraan bermotor.

"Otomotif salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia. Sumut saja sekarang masuk kendaraan setiap bulan sekitar tiga ribu, jika pajak dirata-ratakan Rp2 juta, dari pajak satu bulan bisa sampai Rp6 miliar. Oleh sebab itu, saya ingin Dispenda aktif meningkatkan pajak," kata Eks Pangkostrad tersebut.

2. Delapan pabrikan mobil ikut berpartisipasi di GIIAS Medan

GIIAS 2019 Medan, Edy Rahmayadi Harap Otomotif Berkembang di Sumut Dok. IDN Times/IStimewa

Pameran yang akan berlangsung selama lima hari ke depan ini bakal menampilkan delapan merek kendaraan ternama, yaitu DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya. Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

Digelar di total luas area lebih dari 4.000 m². GIIAS Medan 2019 juga menghadirkan berbagai program yang seru, bermanfaat dan menguntungkan. Ada program annual test drive, community gathering, dan auto contest. Tak ketinggalan, program terbaru paling menarik dari GIIAS Medan ini, yakni talkshow seputar bisnis otomotif, GIIAS Autopreneur yang telah menjadi magnet pengunjung di penyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series sebelumnya.

3. Banyak program menarik ditawarkan di GIIAS Medan 2019

GIIAS 2019 Medan, Edy Rahmayadi Harap Otomotif Berkembang di Sumut IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Berlangsung selama dua hari berturut pada 24 – 25 Oktober 2019 di GIIAS Medan 2019, GIIAS Autopreneur, wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. Lalu, ada juga bermacam promo menguntungkan dan program seru lain yang sebaiknya jangan sampai dilewatkan. Mulai dari promo bagi-bagi voucher bensin, akan menyemarakkan GIIAS Medan 2019.

GIIAS Medan 2019 akan menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series yang sebelumnya telah berlangsung di Surabaya, Jakarta, dan Makassar, yang mencatat pencapaian positif pada setiap penyelenggaraannya, Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pencinta otomotif Indonesia.

Baca Juga: GIIAS Terakhir Tahun Ini Digelar Medan, Ini Deretan Keseruannya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Just For You