Comscore Tracker

GIIAS Terakhir Tahun Ini Digelar Medan, Ini Deretan Keseruannya

GIIAS Medan jadi seri terakhir

Medan, IDN Times – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 akan kembali digelar di Kota Medan pada 23 -27 Oktober 2019. Ini akan menjadi GIIAS terakhir tahun ini.

GIIAS 2019 Medan ini akan menghadirkan sejumlah produsen otomotif ternama, seperti DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW.

1. Satu pabrikan motor ikut berpartisipasi di GIIAS Medan

GIIAS Terakhir Tahun Ini Digelar Medan, Ini Deretan KeseruannyaIDN Times/Arifin Al Alamudi

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, mengungkapkan alasannya kenapa menutup gelaran GIIAS di Medan. Menurut dia, Medan ikut berkontribusi dalam mendorong perkembangan industri otomotif nasional.

"Tren pertumbuhan industri otomotif nasional mulai bergeser ke provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, Sumatera Utara menunjukkan perkembangan bagus. Perkembangannya berada di tujuh besar dibandingkan tempat lain. Sumut pun masuk 10 besar daerah yang memberikan kontribusi besar bagi nasional," kata Kukuh kepada IDN Times.

Baca Juga: GIIAS 2019 The Series Masih Berlanjut, Kali Ini Digelar di Medan

2. Faktor lain yang membuat Medan kembali dipilih jadi venue terakhir GIIAS

GIIAS Terakhir Tahun Ini Digelar Medan, Ini Deretan KeseruannyaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Selain itu, ada faktor lain yang jadi penentu kenapa empat kota yang jadi venue GIIAS dipilih. Hal itu tak lain karena ketersediaan venue.

"Lihat tahun depan ada berapa kota dan melihat masing-masing venue, kebetulan Medan kota terakhir, buat kami ini jadi kesempatan bagus," beber Kukuh.

3. Banyak program menarik yang dihadirkan dalam GIIAS Medan 2019

GIIAS Terakhir Tahun Ini Digelar Medan, Ini Deretan KeseruannyaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak cuma itu, pameran yang dihelat kali ini juga menghadirkan macam-macam program seru, bermanfaat, dan menguntungkan bagi konsumen, salah satunya talkshow seputar bisnis otomotif, yakni GIIAS Autopreneur, serta ada juga program annual test drive hingga promo menarik.

"GIIAS Medan 2019 akan disertai berbagai promo dan penawaran menarik, yang kami harapkan bukan hanya menjadi sebuah nilai hiburan, namun juga memberikan wawasan dan akhirnya bahkan dapat membuka peluang baru bagi para pengunjung,” ujar Project Director Seven Event organizer GIIAS 2019, Sri Vista Limbong.

4. GIIAS Medan tak canangkan target

GIIAS Terakhir Tahun Ini Digelar Medan, Ini Deretan KeseruannyaDok. IDN Times/GIIAS

Terkait target, GIIAS tak mencanangkan sama sekali jumlah pengunjung atau total transaksi pada akhirnya nanti. Sebab, mereka lebih ingin memberikan hal lain bagi masyarakat Medan dan sekitarnya.

"Ada beberapa hal yang jadi patokan kami. Target kami adalah mengedukasi tiap kota yang menghelat GIIAS, bukan jumlah pengunjung atau transaksi bukan. Yang terpenting poin apa saja dari teknologi yang di bawa GIIAS ke berbagai kota," tukas Vista.

Baca Juga: Tiga Motor Honda Terlaris di GIIAS, ADV 150 dan Monkey Paling Diminati

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You