Comscore Tracker

BMW X2 Akhirnya Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Fitur Terbarunya

Seri BMW yang paling dinanti penggemarnya

Bagi penggemar brand mobil yang berasal dari Jerman ini pasti sudah faham tentang type penomoran yang ada di BMW, seri BMW dengan nomor ganjil adalah seri dengan versi normal sedangkan untuk nomor genap adalah seri dengan model coupe.

Penomoran tersebut berlaku juga di seri crossover dari BMW seperti seri X5, X3 dan juga X1 merupakan seri Crossover dengan model normal, dan untuk seri seperti X6 dan X4 bermodel coupe. 

Yang baru saja launching di Indonesia pada awal November kemarin adalah seri BMW X2. Penasaran seperti apakah BMW X2 tersebut dan berapakah harga jualnya di Indonesia? Yuk disimak.

1. Model grill terbaru

BMW X2 Akhirnya Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Fitur Terbarunyapress.bmwgroup.com

Mungkin buat beberapa orang tidak ada yang sadar ada sedikit perbedaan pada kidney grill BMW X2 ini, tapi bagi kamu para pecinta BMW pasti menyadari sesuatu yang berbeda. Ya Benar, model kidney grill milik BMW X2 ini posisinya seperti dipasang terbalik berbeda dengan teman-teman seri X lainnya.

Sebenarnya bukan pertama kali BMW memakai desain grill depan terbalik seperti itu, pendahulunya BMW seri M850i xDrive Coupe sudah terlebih dulu menggunakannya. Namun seri M850i sendiri belum launching di Indonesia, jadi bisa dibilang model grill terbalik merupakan pertama kalinya untuk BMW Indonesia.

2. Penempatan emblem baru

BMW X2 Akhirnya Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Fitur Terbarunyajalopnik.com

Ada satu hal yang tidak biasa jika dilihat dimobil BMW X2 ini, yaitu penempatan emblem yang berada di pilar C samping kanan dan kiri di bagian belakang mobil ini. Baru kali ini emblem atau logo BMW diletakkan di sebelah samping mobil.

Menurut BMW, penempatan emblem BMW disitu untuk mengisi kekosongan pada pilar C yang tebal itu. Bagaimana menurutmu? Bagus dengan emblem di samping atau lebih baik kosong?

Baca Juga: Wuling Rilis Mobil Baru, Harganya Rp 130 Jutaan!  

3. Handle untuk membuka bagasi BMW X2

BMW X2 Akhirnya Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Fitur Terbarunyayoutube.com

Mungkin pertama kali melihat bagian belakang BMW X2 ini kamu akan dibingungkan dengan cara membuka bagasinya, handle untuk membuka bagasinya berada di emblem belakang. Mungkin kalau kamu tahu, cara membukanya sama persis dengan mobil Volkswagen.

Untuk kapasitas bagasinya sendiri walaupun BMW X2 termasuk mobil kecil tetapi ukuran bagasi yang dimiliki masih cukup memadai, Dan jika ukuran bagasi masih dirasa kurang untuk membawa barang. Jok tengah mobil BMW X2 juga bisa dibuat rata lantai agar kamu bisa memasukkan barang lebih banyak.

4. Panoramic sunroof

BMW X2 Akhirnya Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Fitur Terbarunyabmwx2forum.com

Untuk kamu yang suka dengan adanya udara dan sinar matahari alami masuk ke dalam mobil, BMW X2 memiliki panoramic sunroof yang bisa dibuka secara penuh. Sunroof merupakan daya tarik sendiri dalam memilih type mobil yang akan kamu beli, karena kadang mobil dengan harga kelas menengah ke atas belum tentu disertai dengan sunroof.

5. Harga BMW X2 di Indonesia

BMW X2 Akhirnya Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Fitur Terbarunyabmwblog.com

Saat ini seri BMW X2 yang masuk ke Indonesia hanya ada satu pilihan type saja, yaitu seri BMW X2 sDrive 18i, yang mana merupakan type dengan penggerak roda depan 1800cc dan menggunakan system injeksi. Di luar negeri sendiri seri BMW X2 ada pilihan mesin non injeksi dengan bahan bakar Diesel yang saat ini belum masuk ke Indonesia.

Pihak BMW mengatakan bahwa mobil ini akan menjadi sebuah segmen baru untuk BMW di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp. 839 juta off the road untuk kota Jakarta. 

Bagaimana, berminat untuk membelinya?

Baca Juga: 5 Mobil Penerjang Banjir, Cocok Buat Musim Hujan!

Indra Wijaya Kusuma Photo Writer Indra Wijaya Kusuma

Blogger yang gak punya Blog, cuman numpang nulis di beberapa media buat ngisi kekosongan hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya