Comscore Tracker

GIIAS 2018: Perang SUV, Ini Amunisi Andalan Wuling

Siap menggempur Pajero Sports dan Fortuner

Jakarta, IDN Times - Mobil bergenre SUV kini sedang digemari. Sejumlah pabrikan mobil pun berlomba-lomba menelurkan produk terbaru mereka di segmen ini. Toyota, misalnya, punya Fortuner. Sementara Mitsubishi memiliki Pajero Sports.

Nah, melihat gurihnya pasar SUV, pabrikan otomotif asal China, Wuling, pun tak mau kalah. Hari ini mereka memamerkan satu produk SUV teranya mereka di ajang GIIAS 2018. Seperti apa ya?

1. Wuling SUV

GIIAS 2018: Perang SUV, Ini Amunisi Andalan WulingIDN Times/Kevin Handoko

Tidak mau ketinggalan dengan brand yang lain, Wuling hadapi pasar SUV dengan Wuling SUV. Mobil yang dikenal di Tiongkok dengan nama Baojun 530 akan masuk dan memeriahkan pasar SUV.

"Untuk mesin dan interior akan disesuaikan dengan pasar Indonesia. Saat ini belum ada nama resmi untuk pasar Indonesia, so kita tunggu kelanjutannya. Karena kita mau jangka panjang di Indonesia, selain aftersales, dealer, kita harus melengkapi line-up mobil kita," kata Dian Asmahani Brand Manager Wuling, Kamis (2/8).

Baca Juga: GIIAS 2018: Jokowi Puji Kendaraan Pedesaan, Ini Spesifikasinya

2. Wuling E100

GIIAS 2018: Perang SUV, Ini Amunisi Andalan WulingIDN Times/Kevin Handoko

Wuling juga menghadirkan mobil dengan bahan bakar listrik. Wuling Baojun E100 memiliki body yang kecil dengan ukuran wheelbase 1.600mm dan tinggi 1.670mm. Mobil listrik ini hanya bisa memuat dua penumpang dewasa. Mobil ini ditenagai 29kw dan torsi 11 Nm yang mampu mencapai kecepatan maksimal 100km/jam.

3. Tetap menjual 2 produk andalan

GIIAS 2018: Perang SUV, Ini Amunisi Andalan WulingIDN Times/Kevin Handoko

Wuling SUV dan Wuling E100 merupakan pengenalan produk Wuling terbaru. Dalam GIIAS 2018 ini, Wuling masih memprioritaskan 2 produk andalan mereka, yaitu Wuling Confero dan Cortez. Wuling akan terus menambah dealer sampai akhir tahun 2018. Pada juli 2018, Wuling sudah memiliki 80 dealer di Indonesia.

Baca Juga: Datang ke GIIAS 2018, Jokowi: Jangan Sampai Mobil Impor Menguasai

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You