GIIAS 2018: Suzuki Pasti Datangkan Jimny, Ini 4 Alasannya!

Tapi harganya berapa kira-kira, ya?

Jakarta, IDN Times - Salah satu mobil yang paling banyak menyedot perhatian di hajatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 adalah Suzuki Jimny 2019.

Mobil ini menarik karena bentuknya yang imut namun macho, selain itu kemampuannya bermain di kubangan lumpur juga menjadi magnet bagi pengunjung.

Pada hari pertama GIIAS 2018, misalnya, ratusan orang telah menyatakan berminat untuk memboyong mobil ini. Sayangnya, Suzuki belum memastikan apakah akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia atau tidak.

Namun setidaknya ada tiga alasan kenapa Suzuki bakal menjual Suzuki Jimny terbaru ini ke pasar Indonesia. Apa saja, ya?

1. Kesamaan mesin dengan Suzuki Ertiga

GIIAS 2018: Suzuki Pasti Datangkan Jimny, Ini 4 Alasannya!IDN Times/Kevin Handoko

Salah satu clue Suzuki akan mendatangkan Jimny terbaru ini adalah kesamaan mesin yang diusungnya. FYI, Jimny ini menggendong mesin K15B. Ini adalah mesin yang juga digunakan oleh Ertiga yang berkapasitas 1.500 cc empat silinder.

Sehingga Suzuki tak perlu repot-repot lagi melakukan riset karena mesin Ertiga sudah terbukti tangguh menghadapi kondisi dan situasi jalanan di Indonesia.

Baca Juga: GIIAS 2018: Suzuki Jimny All Grip, Si Mungil Penakluk Medan Offroad

2. Suzuki Thailand akan menjual Jimny terbaru ini

GIIAS 2018: Suzuki Pasti Datangkan Jimny, Ini 4 Alasannya!IDN Times/Kevin Handoko

Sebelumnya Suzuki Thailand telah menyatakan akan menjual Suzuki Jimny di sana. Salah satu opsi yang mereka pertimbangkan adalah dengan mendatangkan unit dari Indonesia yang memiliki fasilitas perakitan yang cukup besar.

Nah, kebangetan gak sih jika Suzuki Indonesia mengekspor Jimny ke Thailand tapi gak menjualnya di Indonesia? 

3. Peminat Suzuki Jimny membludak

GIIAS 2018: Suzuki Pasti Datangkan Jimny, Ini 4 Alasannya!IDN Times/Kevin Handoko

Animo publik terhadap Jimny cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari ramainya both Suzuki di GIIAS 2018. Pada hari pertama, misalnya, dikabarkan 118 unit telah dipesan beberapa jam setelah pembukaan GIIAS. So, kalau Suzuki gak memanfaatkan animo masyarakat ini, mereka sama saja membuang peluang, kan?

4. Melanjutkan sejarah panjang Jimny di Indonesia

GIIAS 2018: Suzuki Pasti Datangkan Jimny, Ini 4 Alasannya!IDN Times/Kevin Handoko

Di Indonesia, ketangguhan Suzuki Jimny sudah melegenda. Karena itu, Suzuki tak perlu lagi susah-payah membangun brand. Sebab 'kebandelan' Jimny sudah tak ada yang meragukan.

Selain itu, sejarah panjang Jimny juga mungkin akan menjadi pertimbangan Suzuki menjual Jimny terbaru di tanah air. Bayangkan saja, Jimny sudah mulai mengaspal di tanah air sejak 1982!

Baca Juga: 5 Mobil di GIIAS 2018 yang Harganya Bikin Sakit Kepala

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You