Comscore Tracker

BMW M2: Harga dan Spesifikasi, Sporty Abis!

Bodi elegan dan tenaga buas

BMW M2 Competition merupakan salah satu versi BMW M2 yang berkinerja tinggi yang dikombinasikan dengan mesin BMW N55 yang dianggap lebih kuat dan responsif. Hadir untuk memenuhi segmen mobil sport kompak dengan gaya lebih dinamis dan sporty.

Mobil mewah ini diperkenalkan tahun 2019 dan hingga kini masih banyak diburu pecinta motorsport. Lalu, seperti apa harga dan spesifikasi BMW M2 satu ini?

1. Performa tangguh

BMW M2: Harga dan Spesifikasi, Sporty Abis!BMW M2 Competition 2019 (bmw-m.id)

BMW M2 Competition ditenagai mesin 3.0 L TwinPower Turbo Inline 6-cylinder Petrol Engine With Turbocharger berkapasitas 2.979 cc serta tangki bahan bakar 52 liter. Sangat buas saat melaju di jalanan.

Mesin 3.0 L DCT berkapasitas 5 penumpang dilengkapi juga dengan transmisi 7 Speed Dual Clutch dan manual Girboks 6-speed. Dirancang dengan kecepatan maksimum 250 kmph berakselerasi 4.2 detik. Tenaga maksimalnya sendiri 410 Hp dengan torsi maksimal 550 Nm.

2. Desain eksterior elegan

BMW M2: Harga dan Spesifikasi, Sporty Abis!BMW M2 Competition 2019 (bmw.co.uk)

BMW M2 Competition memiliki ukuran panjang 4.475 mm, ground clearance 122 mm, berat bersih 1.658 kg, dan jarak sumbu roda 2.692 mm. Dilengkapi juga dengan jumlah pintu sebanyak 2 buah dengan jarak pijak roda depan 1.580 mm, lebar 1.854 mm, tinggi 1.410 mm, dan jarak pijak roda belakang 1.600 mm.

BMW M2 dirancang dengan bagian suspensi depan berupa MacPherson Strut dengan suspensi belakang berupa multi-link. Dilengkapi juga dengan jenis ban RunFlat 235/45 R19 dan ukuran velg alloy sebesar 19 inci.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Sport di Indonesia, Tenaga Buas dan Berkelas!

3. Desain interior yang memanjakan

BMW M2: Harga dan Spesifikasi, Sporty Abis!interior BMW M2 Competition 2019 (bmw.co.uk)

Menilik interiornya, siapa pun bakal dibuat kagum oleh kemewahan BMW M2 Competition dengan nuansa gelap yang elegan. Adanya steering gear type berupa rack and pinion dengan kolom kemudi serta pengaturan posisi setir dengan jenis kemudi yang memiliki power. Aspek tersebut semakin menambah kenyamanan dan kemewahan di sisi interiornya.

Pada bagian head unit dibubuhkan juga sederet fitur multifungsi seperti automatic climate control, power window depan, automatic head lamps, pembuka bagasi, dan meja lipat belakang. Pengalaman berkendara semakin seru dengan fitur entertainment berupa DVD player, audio 2DIN, layar sentuh, juga radio.

4. Fitur keamanan mumpuni

BMW M2: Harga dan Spesifikasi, Sporty Abis!interior BMW M2 Competition 2019 (bmw.co.uk)

BMW M2 ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang akan menjamin keamanan kendaraan dan barang-barang yang mungkin terdapat di dalam mobil ini seperti: 

  • Central locking 
  • Anti theft device
  • Engine immobilizers
  • Power door locks

5. Harga BMW M2 Competition terbaru

BMW M2: Harga dan Spesifikasi, Sporty Abis!BMW M2 Competition 2019 (bmw-m.id)

BMW M2 Competition dijual dengan harga baru mulai dari Rp1.87 hingga Rp 1.95 miliar. Sedangkan untuk harga bekasnya diual dengan harga Rp1.5 miliar yang disesuaikan lagi dengan kondisi mobil tersebut.

Setelah mengetahui harga dan spesifikasi BMW M2 di atas, jadi ingin memilikinya, ya. Mengingat mobil ini termasuk motorsport, sehingga perlu hati-hati dalam perawatannya.

Baca Juga: BMW M3 Touring Resmi Diperkenalkan, Tenaganya Galak Banget!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya