Comscore Tracker

Suzuki Grand Escudo: Harga dan Spesifikasi

Pertama diperkenalkan di Tanah Air pada tahun 2001

Suzuki Escudo pertama kali diproduksi oleh Suzuki pada tahun 1988 sebagai mobil SUV. Namun, baru diperkenalkan di Indonesia pada 2001.

Nah, penamaan Grand Escudo sendiri diberikan untuk generasi dari Suzuki Vitara dengan ukuran yang lebih besar dan luas. Oleh karena itu, Suzuki Grand Escudo juga disebut sebagai Suzuki Grand Vitara XL-7.

Jika dihitung hingga sekarang, Suzuki telah memproduksi Suzuki Vitara generasi keempat. Lalu, apa saja teknologi dan hal menarik lainnya yang dimiliki Suzuki Grand Escudo? Berikut ulasan harga dan spesifikasi Suzuki Grand Escudo yang perlu diketahui.

1. Desain eksterior

Suzuki Grand Escudo: Harga dan SpesifikasiSuzuki Grand Escudo XL7 (otodrift.com)

Pada tahun 1997, perubahan dilakukan pada dashboard Escudo dan sekaligus memperkenalkan Escudo Nomad. Variasi ini memiliki panel samping, velg 16 inci, dan cat two-tone.

Namun, secara umum, Grand Escudo memiliki tampilan yang bongsor dan tangguh. Desainnya terkesan klasik, namun sporty.

2. Desain interior

Suzuki Grand Escudo: Harga dan Spesifikasiinterior Suzuki Grand Escudo (autofun.co.id)

Mobil yang memiliki panjang 4.178 mm, lebar 1.781 mm, dan tinggi 1.709 mm ini memiliki interior yang cukup lega. Oleh karena itu, setiap orang dapat berkendara dengan nyaman, bahkan jika mereka telah berkendara selama berjam-jam.

Suzuki Grand Escudo merupakan SUV yang dilengkapi dengan optitron meter cluster, AC dan ventilasi secara elektrik dan sensor kualitas udara. Ditambah dengan lampu kabin yang disertai immobilizer, dimmer, wiper interval, dan wiper belakang interval.

Lalu pada Suzuki Grand Escudo 2.0L memiliki tambahan jok berbahan kulit berkualitas tinggi yang nyaman. Selain itu, Grand Escudo juga memiliki fitur keamanan sistem pengereman anti-lock.

Baca Juga: Suzuki APV: Harga dan Spesifikasi

3. Dapur pacu

Suzuki Grand Escudo: Harga dan SpesifikasiSuzuki Grand Escudo XL7 (mobilmotorlama.com)

Suzuki Grand Escudo memiliki dua tipe transmisi, yaitu manual dan otomatis. Nah pada Grand Escudo XL7, Suzuki memodifikasi mesinnya dengan unit 2.500 cc H25A, 156 tenaga kuda, dan katup V6.16 6 silinder berkatup DOHC dengan torsi maksimum 213 Nm. Dan model varian ini hanya tersedia dalam dua variasi, transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Sayangnya, varian Grand 1.6L hanya menyediakan sistem transmisi manual.

Fitur keamanan yang dimiliki Suzuki Grand Escudo cukup lengkap. Pada mobil Suzuki ini tersemat rem ABS dan dual airbag bagi penumpang depan. Selain itu, ada fitur keamanan seatbelt pada kemudi dan jok belakang.

4. Harga mobil Suzuki Grand Escudo terbaru

Suzuki Grand Escudo: Harga dan SpesifikasiSuzuki Grand Escudo XL7 (otodrift.com)

Suzuki Grand Escudo adalah salah satu mobil besutan Suzuki yang memiliki harga terjangkau. Untuk harga bekasnya, Suzuki Grand Escudo dibanderol di kisaran harga Rp30 juta hingga Rp70 jutaan.

Itulah ulasan mengenai harga dan spesifikasi Suzuki Grand Escudo. Kamu tidak perlu khawatir atau bingung setelah membeli mobil ini. Mobil ini sangat mudah perawatannya.

Berkat teknologi injeksi, mobil ini menjadi sangat mudah dibersihkan. Jika kamu menginginkan mobil SUVdengan harga terjangkau, maka Grand Escudo bekas bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Dear Suzuki, Kapan 3 Motor Suzuki Ini Masuk Indonesia?

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya