Comscore Tracker

Daftar Mobil Kecil Bermesin Turbo, Bisa Ngibrit Namun Tetap Irit

kecil-kecil cabe rawit, nih!

Jakarta, IDN Times - Mobil kencang pasti mesinnya besar dan bahan bakarnya boros. Tapi itu dulu. Sebab kini banyak mobil kecil nan kompak yang bisa ngebut, lho.

Ini berkat kehadiran turbocharger pada mobil-mobil kecil tersebut. Penasaran apa aja mobil-mobil kecil bermesin turbo? Berikut beberapa di antaranya.

1. Volkswagen Golf

Daftar Mobil Kecil Bermesin Turbo, Bisa Ngibrit Namun Tetap IritFaulkner Volkswagen

Desainnya simpel dan bodinya sangat kompak. Namun jangan sepelekan mobil ini. Sebab, meski hanya mengusung mesin 1,4 liter, namun Volkswagen (VW) Golf telah dibekali teknologi supercharger alias turbo.

Bayangkan saja, mobil ini mampu menampuh jarak 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,4 detik. Selain itu mobil ini juga dikenal irit.

Baca Juga: VW Tarik 8.5 Juta Produknya yang Tersebar di Eropa

2. Volkswagen Polo

Daftar Mobil Kecil Bermesin Turbo, Bisa Ngibrit Namun Tetap IritWikipedia

Seperti VW Golf, VW Polo juga mengusung desain yang sederhana. Namun di balik kesimpelannya itu, tersimpan tenaga yang dahsyat.

Mesinnya berkubikasi 1200 cc namun telah dibekali dengan TS1 alias turbo stratified incetion yang mampu menyemburkan tenaga hingga 105 tenaga kuda pada 5000 rpm dan tori 175 Nm pada 5000 rpm.

3. Chevrolet Trax

Daftar Mobil Kecil Bermesin Turbo, Bisa Ngibrit Namun Tetap Iritcafeauto.vn

Mobil ini baru masuk Indonesia pada 2015. Sempat dipamerkan juga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Selain desainnya yang modern, mobil ini juga menarik karena telah dibekali turbo pada mesin 1,4 liternya. 

Hasilnya tenaga yang bisa disemburkan mobil ini mencapai 138 tenaga kuda pada 4.900-6000 rpm dan torsinya mencapai 200 Nm pada 1850-4900 rpm.

4. Ford Fiesta Ecoboost

Daftar Mobil Kecil Bermesin Turbo, Bisa Ngibrit Namun Tetap IritAuto Mart

Ford Fiesta Ecoboost ini hanya dibekali mesin tiga silinder dan kubikasinya pun hanya 1000 cc. Namun tenaganya tembus 123 tenaga kuda pada 6000 rpm. Ini berkat kehadiran turbo yang mereka sebut ecoboost. 

Oya mobil ini juga mendapatkan perhargaan sebagai mobil dengan mesin terbaik, lho!

Baca Juga: GIIAS 2018: Daihatsu Ayla Turbo, Terinspirasi dari Motomobi?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You