Comscore Tracker

Biar Road Trip Bareng Pasangan Jadi Asyik, Perhatikan 5 Hal Ini Ya!  

Asli, bakal jadi unforgettable moment sih pasti

Pergi bareng pasangan dengan road trip membutuhkan komitmen dan persiapan yang serius lho guys! Bahkan, melebihi saat kamu traveling biasa bareng si dia. Dengan road trip atau melakukan perjalanan darat bersama, selain jadi unforgettable moment, kamu juga bisa mempelajari beberapa hal tentang pasangan nih.

Eits, tapi jangan lupa ada beberapa persiapan yang perlu kamu perhatikan kalau mau road trip bareng pasangan ya. Entah itu kamu menggunakan mobil atau motor sekalipun, jangan sampai karena kamu acuh sama hal ini, road trip bareng kamu malah jadi kesan yang buruk buat si dia. Yuk, disimak!

1. Kebutuhan dasar berkendara harus lengkap

Biar Road Trip Bareng Pasangan Jadi Asyik, Perhatikan 5 Hal Ini Ya!  Ilustrasi mengecek kendaraan (Shutterstock/miya227)

Nah, ini poin pertama yang harus kamu perhatikan ketika mau road trip ya. Kebutuhan dasar berkendara ini seperti tools harus kamu siapkan bila terjadi kerusakan-kerusakan kecil pada kendaraan. Misalnya, obeng, kunci, dongkrak, air radiator. Kalau kamu gak bawa alat-alat ini, kamu akan kesulitan banget lho.

Jangan lupa juga isi bensin yang penuh biar gak sedikit-sedikit ke pom. Selain itu, pastikan juga untuk memeriksa semua dokumen, seperti surat izin mengemudi (SIM) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) serta dokumen asuransi. Periksa juga tanggal kedaluwarsanya.

Baca Juga: 5 Tips Road Trip agar Nyaman dan Gak Gampang Capek, Cek Persiapan!

2. Barang bawaan harus portable

Biar Road Trip Bareng Pasangan Jadi Asyik, Perhatikan 5 Hal Ini Ya!  Ilustrasi barang bawaan portable (Shutterstock/Nor Gal)

Road trip pakai mobil atau motor berarti ada satu hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu keterbatasan ruang. Pastikan juga barang yang kamu bawa tidak ‘memakan tempat’ alias praktis dan jangan terlalu banyak. Bawalah barang-barang yang memang diperlukan saat road trip saja. 

Selain jumlah barang yang dibawa, kamu juga perlu perhatikan soal fungsi barang yang akan dibawa. Sebisa mungkin barang yang kamu bawa ini multifungsi ya guys. Misalnya nih, bawa power bank yang bisa jadi senter dan kipas. Tiga fungsi dalam satu barang, kurang lengkap apa coba?

3. Kalau pakai motor, pastikan semua komponen oke

Biar Road Trip Bareng Pasangan Jadi Asyik, Perhatikan 5 Hal Ini Ya!  Ilustrasi mengecek kendaraan motor (Shutterstock/Dragon Images)

Nah, kalau kamu ada rencana road trip menggunakan motor, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum keberangkatan. Tentu hal itu selain agar perjalanan berjalan lancar dan menyenangkan, juga karena faktor keselamatan. Contohnya nih, kamu bisa cek kondisi mesin, oli, rem, bantai, bahkan sampai rantainya pun gak boleh luput dari perhatian.

Meski tidak berpengaruh terhadap laju kendaraan, lampu sepeda motor juga harus berfungsi baik sebelum road trip. Entah itu lampu utama, lampu sein, atau lampu rem, semua harus berfungsi baik karena memegang perannya masing-masing.

Supaya lebih tenang saat kamu road trip bareng pasangan, tambahkan proteksi untuk motor kamu. Nah, Zurich akan membantu kamu untuk memberikan rasa tenang saat berkendara, dengan produk Asuransi Motor Motopro. Kamu bisa mendapatkan perlindungan untuk motor kamu dari risiko kehilangan atau kerusakan total akibat risiko kecelakaan. Untuk lebih detailnya kamu bisa klik di sini atau hubungi Zurich Care di 1500456 untuk informasi lebih lanjut.

4. Pakai mobil pun jangan sampai luput sama kondisinya

Biar Road Trip Bareng Pasangan Jadi Asyik, Perhatikan 5 Hal Ini Ya!  Ilustrasi mengecek kendaraan (Shutterstock/Siriranya Studio)

Kebutuhan yang satu ini sih gak boleh terlewat sama sekali. Kamu ‘kan akan road trip dengan menggunakan mobil. Nah, daripada terjadi apa-apa di jalan, sebaiknya persiapkan kendaraanmu jauh hari sebelum berangkat.

Ayo jangan pelit-pelit, guys. Kalau memang ada banyak komponen yang harus diganti dari mobilmu, sebaiknya diganti saja. Biar yakin, sebaiknya kamu servis di bengkel resmi saja. Mahal sedikit gak masalah kok, yang penting aman.

Nah, satu lagi nih, kamu juga bisa menggunakan Asuransi Mobil Autocillin milik Zurich untuk memberikan perlindungan bagi kendaraan kamu. Produk ini akan memberikan perlindungan untuk mobil kamu dari risiko kerusakan sebagian akibat kecelakaan hingga kehilangan ataupun kerusakan total akibat risiko kecelakaan. Ditambah lagi, kalau terjadi risiko di jalan, kamu gampang banget buat mengajukan klaim asuransi. Kamu bisa menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim dari smartphone kamu. Di situ kamu juga bisa loh klik panic button apabila mobil kamu mogok saat road trip

Zurich akan berkolaborasi bareng kamu untuk membantu kamu dari risiko tersebut dan jadi lebih tenang jalani road trip bareng pasangan. Bersama Zurich, ciptakan momen bareng pasangan yang sederhana jadi lebih bermakna, karena #BarengJadiLebih. Untuk lebih detailnya kamu bisa klik di sini atau hubungi Zurich Care di 1500456 untuk informasi lebih lanjut.

5. Harus punya budget buat kejadian gak terduga di jalan ya!

Biar Road Trip Bareng Pasangan Jadi Asyik, Perhatikan 5 Hal Ini Ya!  Road trip bareng pasangan (Shutterstock/My Life Graphic)

Gak ada yang tahu hal apa yang akan kamu temukan saat lagi road trip. Bisa saja kamu pergi ke tempat-tempat keren yang sebelumnya gak masuk dalam rencana budget sebelumnya. Bisa juga kamu tiba-tiba lapar mata dan ingin jajan sebanyak-banyaknya. Gak ada yang tahu ‘kan?

Kalau sudah terjadi seperti ini, kamu akan menyesal kalau membawa uang yang mepet. Biar gak menyesal, ada satu pesan nih buat kamu. Sebaiknya kamu bawa budget lebih buat jaga-jaga ya. 

Nah, itu dia lima hal yang gak boleh sampai kamu lewatkan dalam persiapan sebelum road trip bareng pasangan. Meskipun sepele, kamu bisa kerepotan banget kalau sampai lima hal di atas terlewat. Jadi, bikin hal yang berkesan untuk road trip bareng pasangan ya! (WEB)

Baca Juga: Mau Coba Liburan Road Trip, Lakukan 5 Tips Ini Agar Perjalananmu Aman

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya