Comscore Tracker

Alasan Kenapa Kebanyakan Cowok Menjadikan Jip Sebagai Dream Car

Desain boxy-nya masih banyak yang melirik

Jakarta, IDN Times - Tren mobil terus berganti. Ada masa ketika mobil-mobil sedan merajai jalanan. Ada pula masa ketika semua orang seolah ingin memiliki mobil multi-purpose vehicle (MPV) atau mobil keluarga. Saat ini adalah masanya mobil-mobil sport utility vehicle (SUV).

Di antara tren mobil yang berganti-ganti tersebut, ada satu jenis mobil yang eksistensinya tak pernah pudar, yakni jip. Yup, mobil macho yang sanggup diajak melahap berbagai varian jalan ini tak pernah tenggelam ditelan tren mobil-mobil lain.

Sebab jip memiliki penggemar tersendiri dan mereka eksis dari generasi ke generasi berikutnya. Bahkan, di tengah tren SUV saat ini, eksistensi jip justru semakin terasa.

1. Jip adalah dream car sejak kecil

Alasan Kenapa Kebanyakan Cowok Menjadikan Jip Sebagai Dream Carpexels.com/Irham Maulana

Sekretaris Jeep Wrangler Owners (JWOS), Christian Andre, mengatakan salah satu alasan kenapa mobil-mobil jip tak pernah kehilangan peminat, yaitu karena mobil-mobil jip sudah begitu dengan sejak kita kecil.

Ia menyebutkan banyak anak kecil, dulu dan sekarang, memiliki mobil jip mainan atau hotwheels. Salah satu hotwheels yang selalu populer adalah Jeep Wrangler. Karena itu, banyak anak kemudian bermimpi suatu saat nanti punya mobil jip.

“Semua laki-laki menurut saya dari zaman kecil punya mainan pasti punya mobil bentuk jip ini. Sehingga idaman atau dream car bagi semua kalangan untuk mempunyai mobil jeep wrangler ini,” papar Andre kepada IDN Times, Sabtu (25/7/2020).

2. Desain boxy yang masih menarik perhatian generasi muda

Alasan Kenapa Kebanyakan Cowok Menjadikan Jip Sebagai Dream Carcarthrottle.com

Mobil jip biasanya identik dengan orang tua. Ini karena desain mobil-mobil jip yang begitu-begitu aja. Tapi saat ini desain boxy ala jip justru sedang digemari. Lihat saja antrean Suzuki Jimny yang hingga kini masih mengular panjang. 

"Mobil jip ini punya keunikan sendiri, karena bentuknya yang unik dan sudah dari tahun 40-an zaman perang atau mobil willys yang tetap dipertahankan hingga sekarang di tahun 2020. Menurut saya mobil Jeep Wrangler bukan hanya cocok untuk kalangan millenlial, tapi semua kalangan suka mengendarai mobil ini," katanya.

3. JWOS harapkan keterlibatan millennials dalam komunitas

Alasan Kenapa Kebanyakan Cowok Menjadikan Jip Sebagai Dream CarDok. Christian Andre/Jeep Wrangler Owners

Andre berharap lebih banyak millennials yang mau bergabung dengan komunitas-komunitas jip, salah satunya JWOS. Sebab, selain banyak membahas soal seluk beluk per-jip-an, JWOS juga sering menggelar aksi sosial. 

“Harapan kami millennial bisa melirik untuk bergabung dengan komunitas JWOS karena eratnya persaudaraan dan bisa bertukar info tentang masalah atau modifikasi di mobil Jeep Wrangler-nya,” kata Andre.

Baca Juga: Yuk Intip Pajak Tahunan Jeep Wrangler, Bisa Buat Beli Skutik!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya