Comscore Tracker

Bosan di Rumah Saja? Yuk, Ikut 3 Tur Virtual Museum Otomotif Keren!

Hanya modal jaringan internet, lho

Jakarta, IDN Times - Pandemik virus corona membuat kita harus menetap di rumah dan memaksa sebagian besar kegiatan ditutup atau dibatalkan.

Berkat teknologi, rasa jenuh yang hinggap selama di rumah saja bisa terobati. Untuk para pencinta otomotif khususnya, sejumlah pabrikan kendaraan di dunia merancang tur berpemandu yang bisa dikunjugi secara virtual.

Pengunjung bisa menikmati berbagai jenis mobil, mulai dari mobil klasik, mobil sport, hingga kapal terbang.

Berikut adalah pembuat otomotif yang secara khusus membuat tur virtual untuk museum mereka dan bisa dikunjungi secara gratis!

Baca Juga: Riset Lifepal: Performa Emiten Otomotif Tak Bisa Ungguli IHSG 

1. Mercedes-Benz

Bosan di Rumah Saja? Yuk, Ikut 3 Tur Virtual Museum Otomotif Keren!mercedes-benz.com

Museum Mercedes-Benz terletak di kota Stuttgart, Jerman. Museum ini terdiri atas sembilan lantai yang memuat lebih dari 1.500 unit yang dipamerkan. Unit-unit tersebut adalah kendaraan Benz sejak produksi pertama di tahun 1886 hingga model-model modernnya.

Pengunjung bisa mendapat tur virtual museum Mercedes-Benz melalui link di sini.

Jika kamu memiliki headset VR, kamu bisa mencoba tur 360 derajat yang tersedia di kanal YouTube Mercedes-Benz.

2. Porsche

Bosan di Rumah Saja? Yuk, Ikut 3 Tur Virtual Museum Otomotif Keren!porsche.com

Museum otomotif lain yang juga berada di Stuttgart adalah milik Porsche. Di dalam museum ini tersimpan mobil-mobil Porsche paling ikonik dan berpengaruh.

Tur 360 derajat dari museum Porsche ini memungkinkan pengunjung menjelajahi area  workshop hingga area pameran yang menampilkan mobil-mobil ikonik Porsche, seperti  Porsche 365, Porsche 911, dan Porsche 917.

Link untuk tur virtual ini bisa diakses di sini.

3. Honda

Bosan di Rumah Saja? Yuk, Ikut 3 Tur Virtual Museum Otomotif Keren!honda.com

Situs web museum Honda menampilkan tur 360 derajat dan akan memandu pengunjung melalui 72 tahun sejarah sang pabrikan Jepang.

Pengunjung bisa melihat mulai dari pemotong rumput hingga mobil dan motor balap dari berbagai generasi. Selain menjelajahi museum secara virtual, pengunjung juga bisa menyaksikan klip video pada unit-unit tertentu, misalnya pada motor RC161.

Tak hanya itu, sejumlah unit juga mengizinkan pengunjung untuk melihat bagian interiornya dan mendengar suara mesin mobil yang dimasukki.

Museum virtual Honda bisa diakses melalui link ini.

Baca Juga: Pemerintah akan Dorong Pelabuhan Patimban untuk Ekspor Otomotif

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya