Comscore Tracker

Daihatsu Hadirkan Dress Up e-Challenge Secara Virtual

Milenial wajib ikut!

Jakarta, IDN Times - Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan kompetisi modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge (DDC). Tahun ini kompetisi tersebut bernama Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) dan digelar secara virtual.

Kompetisi menjadi wadah bagi para pemilik Daihatsu mengekspresikan diri dan menunjukkan bahwa mobil-mobil Daihatsu terbuka untuk modifikasi.

"Meskipun saat kondisi pandemi saat ini, dengan segala keterbatasan, Daihatsu tentu ingin tetap dekat dengan pelanggan. Khususnya generasi muda, milenial, dengan menggelar berbagai aktivitas atau program yang positif," kata Head Corporate Planning & Communication Division PT ADM, Rudy Ardiman, saat press conference virtual, Kamis (15/10).

1. Beba biaya registrasi

Para peserta bisa mengunggah foto mobil yang sudah dimodifikasi ke media sosial.

Pemilihan pemenang melibatkan juri profesional dan juga warganet. Selain mekanismenya yang mengalami perubahan, masih ada perbedaan DDeC dari enam DDC sebelumnya.

Jika sebelumnya peserta harus membayar biaya registrasi sebesar Rp100 ribu, kali ini Daihatsu menggratiskan biaya registrasi untuk calon peserta.

Selain itu DDeC kali ini juga bisa menjangkau lebih banyak pemilik mobil Daihatsu. Sebelumnya, DDC hanya menjangkau tujuh kota besar di Indonesia, kali ini cakupan DDeC meliputi empat area besar, yaitu Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

DDeC menggunakan sistem eliminasi. Ini berbeda dengan DDC yang menggunakan sistem akumulasi poin. Nantinya, Daihatsu akan memilih 5 peserta terbaik dari empat area.

Total hadiah dari DDeC ini adalah Rp50 juta rupiah. Daihatsu membuka waktu pendaftaran hingga tanggal 25 Oktober 2020 mendatang dan kompetisi akan berlangsung mulai 27 Oktober 2020 sampai dengan 4 Desember 2020.

Baca Juga: DP 0 Persen untuk Pembelian Mobil Baru? Begini Tanggapan Daihatsu

2. Warganet juga punya kesempatan menangkan hadiah

Daihatsu Hadirkan Dress Up e-Challenge Secara VirtualAstra Daihatsu Motor

Ajang DDeC ini tak hanya membuka kesempatan menang untuk peserta, tapi juga para voters, Daihatsu akan memilih warganet dengan keterlibatan paling aktif dan antusias dalam memilih mobil modifikasi jagoannya.

Rudy menjelaskan tiga kriteria yang masuk ke dalam kategori voters aktif. "Pertama, like. Like kan tentunya harus memilih. Kedua, siapa yang mempunyai share terbanyak. Ketiga, komennya seru gak?"

Pencarian voters aktif dari kompetisi ini akan dimulai pada tanggal 17 November 2020 dan voters aktif pilihan Daihatsu akan diumumkan pada 6 Desember 2020.

Voters aktif terpilih nantinya berhak mendapatkan voucher dari ADM.

3. Ada juga lomba modifikasi mobil virtual

Daihatsu Hadirkan Dress Up e-Challenge Secara Virtualinstagram.com/daihatsuind

Selain DDeC, Daihatsu mengadakan satu kompetisi lagi, yaitu Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM). Jika DDeC melibatkan mobil sungguhan, DDeM dilakukan pada mobil virtual. Mobil yang dimodifikiasi secara virtual adalah mobil Ayla dan Sirion.

"Aktivasi ini merupakan ajang kompetisi modifikasi yang fun, juga sangat mudah. Seru untuk netizen dan milenial ikutan. Jadi tanpa perlu mobil sendiri nih," ujar Rudy. 

Kompetisi ini dilakukan di situs resmi Daihatsu. Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah voting terbanyak. Kompetisi ini dimulai pada 26 Oktober 2020 sampai 26 November 2020. Pemenang akan diumumkan pada 16 Desember.

Total hadiah kompetisi DDeM adalah voucher Rp1,5 juta.

Baca Juga: Pandemik COVID-19 Bikin Produksi Mobil Daihatsu Melorot

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya