Comscore Tracker

DFSK Glory i-Auto Dirilis Rabu Depan, Pasar SUV Semakin Panas!  

Tampang depan Glory i-Auto mirip mobil Eropa

Jakarta, IDN Times - DFSK Motor Indonesia akan merilis sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, yakni Glory i-Auto, pada Rabu (22/7/2020). Mobil ini sebelumnya pernah dipajang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

Sejak penampilan perdananya di GIIAS, animo masyarakat akan mobil buatan Tiongkok ini terus meningkat. Salah satunya karena fitur i-Talk, sebuah teknologi perintah suara yang lebih komprehensif dibandingkan teknologi serupa dari kompetitor-kompetitornya. DFSK pun melabeli mobil ini sebagai SUV intelijen.

Namun DFSK membuat sejumlah pembaruan pada Glory i-Auto 2020 yang perilisannya tinggal menghitung hari. Apa saja, sih perubahannya? Yuk, simak!

1. Bagian depan Glory i-Auto 2020 banyak diperbarui

DFSK Glory i-Auto Dirilis Rabu Depan, Pasar SUV Semakin Panas!  Foto hanya ilustrasi. dfskmotors.co.id

Bagian depan Glory i-Auto 2020 menerima cukup banyak perubahan, membuatnya kini serupa dengan Glory 580 versi facelift yang beredar di Tiongkok. Grille Glory i-Auto 2020 pun diberi sentuhan sehingga kini tampak seperti star grille Mercedes Benz. 

Lampu-lammpu-lampu yang berada di bagian depan Glory i-Auto 2020 sudah mengadopsi full LED, termasuk lampu kabut. Ini juga diaplikasikan untuk lampu yang ada di belakang. 

Lampu seinnya tak luput dari sentuhan baru. Kini lampu sein Glory i-Auto 2020 diberi teknologi sekuensial yang terlihat apik ketika diaktifkan.

2. Interiornya kini berwarna hitam, jadi sporty dan elegan

DFSK Glory i-Auto Dirilis Rabu Depan, Pasar SUV Semakin Panas!  Foto hanya ilustrasi. IDN Times/Prayugo Utomo

Jika di Glory i-Auto yang tampil di GIIAS 2019 kamu disambut dengan interior berwarna coklat gelap, di Glory i-Auto 2020 ini kamu disambut warna hitam yang elegan. 

Perubahan lainnya terletak pada kantung penumpang untuk menaruh barang-barang kecil yang ada di samping center console. Bagian itu sekarang memiliki lampu ambient untuk memudahkan penumpang meletakkan atau menaruh barang di dalamnya. 

3. Transmisi CVT yang buat mobil lebih responsif

DFSK Glory i-Auto Dirilis Rabu Depan, Pasar SUV Semakin Panas!  Dok. DFSK

Dari segi transmisi juga ada perbedaan antara Glory i-Auto yang ditampilkan di GIIAS 2019 dengan versi barunya. Glory i-Auto di GIIAS 2019, CVT-nya masih memiliki kopling.

Sementara untuk Glory i-Auto versi baru, CVT-nya didukung dengan konverter torsi yang normal. Dengan demikian mobil pun akan lebih responsif.

4. Mesin masih sama tetapi kap mobilnya baru

DFSK Glory i-Auto Dirilis Rabu Depan, Pasar SUV Semakin Panas!  IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Mesin yang Glory i-Auto 2020 masih dibekali mesin yang sama, yaitu mesin turbo empat silinder berkapasitas 1.500 CC. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 150 ps dan torsi 220 Nm. 

Hanya saja selot yang ada di kap mobil dihilangkan. Sebagai penggantinya, kap mobil akan terbuka saat tuasnya ditarik dua kali. 

Berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan Glory i-Auto ini dipastikan akan membuat pasar SUV tanah air semakin panas. Sebab DFSK biasanya membanderol mobil mereka dengan harga yang lebih murah dari kompetitor.

Baca Juga: Ini Lawan-lawan Nissan Ariya di Indonesia, Salah Satunya DFSK Glory E3

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya