Comscore Tracker

Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Sekaligus di Indonesia!

Ketika ketangguhan dan kemewahan menyatu

Jakarta, IDN Times - Mercedes-Benz Indonesia secara resmi meluncurkan dua mobil Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz GLB. Kedua mobil tersebut menjadi mobil ke-11 dan ke-12 yang diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia tahun ini.

Peluncuran dua SUV ini sejalan dengan tren pasar otomotif yang didominasi oleh SUV. Karenanya, Mercedes-Benz berharap kehadiran GLA dan GLB akan memperkuat posisi merek Eropa ini sebagai pemain di segmen premium Indonesia.

1. GLA menjadi SUV paling compact Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Sekaligus di Indonesia!mbusa.com

Mercedes-Benz menobatkan GLA sebagai SUV paling compact dari Mercedes Benz. Karenanya, ini menjadikan GLA sebagai partner paling cocok bagi konsumen menyetir di wilayah perkotaan sehari-hari.

Tak hanya untuk pemakaian di kawasan urban, GLA juga cukup tangguh untuk dibawa menyusuri medan off-road.

Baca Juga: Cerita Unik di Balik Logo Mercedes-Benz, Ikutan Kampanye COVID-19

2. GLB membawa konfigurasi tujuh dudukan

Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Sekaligus di Indonesia!mbusa.com

Sementara Mercedes-Benz GLB ditujukan untuk mengisi slot di antara GLA dan GLC. Mercedes-Benz GLB dirancang untuk memenuhi berbagai tuntutan karena fleksibilitasnya. SUV ini memiliki konfigurasi tujuh dudukan. Ia memadukan interior yang luas dengan teknologi canggih.

3. Dibekali mesin 1.332cc

Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Sekaligus di Indonesia!mbusa.com

Perihal mesin, Mercedes-Benz membekali mesin berkapasitas 1.332cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dan torsi maksimal 250Nm. Transmisinya menggunakan dual clutch transmission 7 percepatan.

Baik GLA maupun GLB telah dilengkapi dengan fitur Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang berfungsi sebagai asisten pribadi di dalam mobil. MBUX bisa dioperasikan dengan suara atau dengan sentuhan. Keren, ya!

4. Harga Rp779 juta dan Rp829 juta off the road

Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Sekaligus di Indonesia!mbusa.com

Mercedes-Benz GLA dijual seharga Rp779 juta off the road dan untuk Mercedes-Benz GLB dijual seharga Rp829 juta off the road. Konsumen sudah bisa menemukan kedua mobil ini di dealer-dealer Mercedes Benz.

Namun, bagi konsumen yang ragu untuk keluar rumah, Mercedes-Benz akan mengadakan "Mercedes-Benz GLB GLA Virtual Expo" pada 25 September - 27 September 2020.

Di virtual expo, konsumen bisa melakukan  pembelian mobil di perhelatan tersebut. Selain itu, konsumen juga akan menemukan berbagai promo, salah satunya adalah cicilan sedan A-Class cukup Rp10 juta per bulan.

Baca Juga: Mercedes-Benz GL Class, SUV Senyaman Sedan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya